comscore

Warga Ramai-ramai Buang Sampah di Kantor Bupati Polewali Mandar

MetroTV - 30 Maret 2022 00:55 WIB
Warga Ramai-ramai Buang Sampah di Kantor Bupati Polewali Mandar
Ramai-ramai buang sampah di kantor bupati. Foto: Dok/Metro TV
Polewali Mandar: Warga Wonomulyo Polewali Mandar, Sulawesi Barat, beramai-ramai membuang sampah di kantor bupati lantaran tempat pembuangan akhir (TPA) tak kunjung dibangun  di wilayah mereka.
 
Aksi buang sampah di Kantor Bupati Polewali Mandar diwarnai ketegangan karena Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berupaya mencegah truk sampah dan warga Desa Paku Wonomulyo yang memaksa masuk ke kantor bupati untuk membuang sampah.

"Situasi memanas lantaran muncul sejumlah orang yang menghadang warga Wonomulyo. Bentrokan sempat terjadi di antara dua kelompok," kata presenter Metro TV, Zilvia Iskandar dalam tayangan Metro Hari Ini, Selasa, 29 Maret 2022.
Sebelumnya, aliansi masyarakat Wonomulyo menuntut agar pemerintah setempat serius menangani masalah sampah di Polewali Mandar. Aksi ini merupakan buntut dari persoalan sampah yang kian menumpuk setelah ditutupnya tempat pembuangan akhir. Sementara Pemda Kabupaten (Pemkab) hingga kini belum membangun TPA yang baru.

"Bentrokan berhasil reda setelah pihak kepolisian berhasil melerai kedua kubu tersebut," tutup Zilvia. (Fauzi Pratama Ramadhan)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id