Partai NasDem Gresik Sebar Ratusan Paket Sembako untuk Warga

    Medcom - 01 Agustus 2021 09:33 WIB
    Partai NasDem Gresik Sebar Ratusan Paket Sembako untuk Warga
    Ketua DPD Partai NasDem Gresik, Syaiful Anwar, bersama jajarannya membagikan sembako kepada para petani garam, di Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Gresik, Minggu, 31 Juli 2021. Dokumentasi/ istimewa



    Gresik: Pimpinan DPD Partai NasDem Gresik membagikan ratusan paket sembako kepada para petani yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

    Ketua DPD Partai NasDem Gresik, Syaiful Anwar bersama bendahara NasDem Gresik, Nur Rachmad Yani Hidayatullah, dan sekretaris NasDem Gresik, Ainul Fuad, mengawali blusukan dengan menyusuri jalan pertambakan garam yang ada di desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

     



    "Kami sengaja datang kesini panas-panas, untuk memberikan bantuan ikut meringankan beban mereka," kata Syaiful Anwar di Gresik, Sabtu, 31 Juli 2021.

    Baca: Kasus Pasien Positif Covid-19 di Tarakan Bertambah 233

    Di areal lahan garapan garam ini, terdapat sebanyak 4 keluarga seluruhnya berasal dari Kabupaten Sumenep, Madura. Mereka sudah tinggal selama sebulan di rumah-rumah singgah untuk menggarap lahan garam milik orang lain.

    Melihat kondisi para petani garam ini, para pimpinan partai NasDem Gresik langsung turun menyapa mereka dan langsung membagikan bantuan sedikitnya 25 paket sembako untuk seluruh warga yang tinggal di areal gubuk-gubuk lahan garam,

    Usai membagikan paket sembako, rombingan menuju ke areal pasar baru Gresik, Kota Gresik, untuk membagikan bantuan kepada para tukang becak, tukang sapu jalanan, dan petugas kebersihan.

    "Kita bagikan kepada mereka yang membutuhkan, karena kami ikut merasakan sulitnya kondisi saat ini," jelas Syaiful.

    Dari pasar baru Gresik, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Gresik mengunjungi para petani tanaman porang. Di lokasi ini, rombongan blusukan berjalan menyusuri areal pertanian yang akan digunakan untuk menanam porang yang digagas oleh Partai NasDem.

    Puluhan petani porang yang ada diberikan paket sembako satu persatu untuk meringankan beban mereka ditengah pandemi covid-19. "Kita keliling untuk memberikan bantuan ini, karena kepedulian partai NasDem kepada warga yang membutuhkan, ini akan terus kita galakkan," ujar Syaiful.

    Sementara Ketua Kelompok Tani Desa Slempit, Muhammad Nurul, mengaku senang didatangi rombongan dari partai NasDem. Menurutnya bantuan ini sangat membantu warga yang sedang mengalami kesulitan. "saya juga berterima kasih, dapat batuan ya mudah-mudahan dibalas oleh Allah," ungkap Nurul.

    Sekretaris DPD Partai NasDem Gresik, Ainul Fuad, menambahkan blusukan ini akan terus dilakukan untuk membantu warga yang belum tersentuh bantuan. Total bantuan yang dibagikan hari ini sebanyak 100 paket sembako, "Kita akan sasar warga yang belum tersentuh bantuan, agar semua masyarakat bisa merasakan bantuan," kata Fuad.

    Menurut Fuad selama ini partai NasDem Gresik juga sudah gencar melakukan bakti sosial ke desa desa di seluruh kabupaten Gresik, untuk melakukan penyemprotan dan juga pembagian baju APD dan juga masker.

    "kita sudah lakukan sejak awal pandemi, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan keliling kampung, sambil membagikan APD dan masker," ujar Fuad.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id