BIN Gelar Vaksinasi untuk Santri di 3 Provinsi

    Lukman Diah Sari - 01 Agustus 2021 18:03 WIB
    BIN Gelar Vaksinasi untuk Santri di 3 Provinsi
    Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jendral Polisi (Purn) Budi Gunawan meninjau vaksinasi santri di Tangsel, Banten. (istimewa)



    Tangerang Selatan: Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi untuk santri di sejumlah pondok pesantren dan warga secara door to door di tiga provinsi yakni Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur, dengan target 7.000 orang. Selain itu, BIN juga membagikan 7.000 paket sembako kepada warga.

    "Spot-spot ini kita pilih karena lonjakan angka positif ratenya cukup tinggi dan sudah menjadi zona hitam. Sehingga kami masuk di tiga titik tersebut," ujar Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan di Pondok Pesantren Ummul Qura, Jl Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 1 Agustus 2021.

     



    Budi menyebut, pondok pesantren merupakan ujung tombak ketahanan NKRI. Sebab, di tempat ini para penerus bangsa dididik secara religius, nasionalis, dan toleran.

    Selain itu, BIN juga mengadakan vaksinasi secara door to door. Dia menerangkan, vaksinasi door to door dilakukan untuk mencegah laju kematian akibat covid-19.

    Baca: Penumpang Kapal Belum Divaksin Ditolak Masuk Babel

    "Kami menargetkan saat ini bagaimana menekan angka laju kematian, makanya kami masuk di perumahan-perumahan padat penduduk," jelanya.

    Dalam kesempatan sama, Pimpinan Ponpes Ummul Qura, KH Syarif Rahmat, mengucapkan terima kasih terhadap BIN. Dia berharap, semua pihak saling bahu-membahu berperang melawan virus corona.

    "Saya berharap kepada saudara-saudara saya para kyai, para ulama, para guru dan seluruh pendidik, masyarakat, untuk bahu membahu tolong menolong dan menyampaikan bahwa saatnya kita berperang. Tidak boleh berbeda pendapat," tutur Syarif.

    Selain menggelar vaksinasi, BIN juga membagi-bagikan sembako terhadap para warga yang terdampak covid-19. Total ada 7.000 paket sembako beserta vitamin yang diberikan kepada warga di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.
     

    Halaman Selanjutnya
    Sementara itu, Ketua RT 003/04…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id