PPKM Level 4, Ganjar Minta Bansos Segera Disalurkan

    Mustholih - 21 Juli 2021 14:06 WIB
    PPKM Level 4, Ganjar Minta Bansos Segera Disalurkan
    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi Istimewa



    Semarang: Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku akan mengawal penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada warga Jateng yang terdampak kebijakan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang kini menjadi PPKM level 4.

    "Karena keputusannya sudah diperpanjang, yang mesti dilakukan adalah bansosnya dikeluarkan," kata Ganjar di Semarang, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    Ia menyebutkan penyaluran bansos tak hanya dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, juga bantuan dari sumber lainnya. Bantuan sosial dari sumber lain seperti CSR, Baznas, dan lain-lain juga harus dipastikan tersalurkan. 

    "Kita punya gerakan ASN jajan untuk membantu UKM, ayo dilaksanakan. Pastikan bantuan dari pusat, dari provinsi, maupun kabupaten/kota dikeluarkan hari ini semuanya," jelas Ganjar.

    Ia mengungkapkan hanya ada dua kemungkinan terkait PPKM, diperpanjang atau tidak. Jika diperpanjang, pihaknya akan segera mengeluarkan bansos agar masyarakat tenang. 

    "Tapi kalau tidak diperpanjang, kita mesti menghitung kondisi rumah sakit, tenaga kesehatan, oksigen semuanya repot," ujar Ganjar menegaskan.

    Baca: Percepatan Vaksinasi di Jateng Terkendala Stok

    Ganjar mengatakan PPKM level 4 di Jateng tetap mengacu pada petunjuk pemerintah pusat. "Ketentuannya masih tak jauh berbeda, hanya mungkin sisi waktu, kemarin buka hanya sampai pukul 20.00 WIB, sekarang bisa pukul 21.00 WIB," terangnya.

    Ganjar mengungkapkan pemerintah daerah diberi keleluasaan mengatur daerah yang masuk level 4. Namun, pihaknya akan menyamakan level semua daerah. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id