Gubernur Kalteng Target 70 Persen Warga Tervaksinasi

    Al Abrar - 18 Juni 2021 23:57 WIB
    Gubernur Kalteng Target 70 Persen Warga Tervaksinasi
    Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah. Istimewa



    Palangkaraya: Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mendesak jajaran di bawahnya mempercepat vaksinasi covid-19 massal.  Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan target herd imunnity masyarakat. 

    Dalam rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sugianto yakin target capaian vaksinasi sebesar 70 persen di Kalteng dapat dicapai. Prioritasnya wilayah Palangkaraya. Mengingat sebagai ibu kota pemerintahan Kalteng, tempat akses keluar masuk wilayah Kalteng. 

     



    “ Saya ingin kita berkomitmen bersama-sama memperkuat (pelaksaanaan) vaksin ini,” ungkap Gubernur dalam keterangan tertulis, Jumat, 18 Juni 2021. 

    Baca: Ribuan Warga Bekasi Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Besok

    Untuk mencapai target tersebut, seluruh pemangku kepentingan dilibatkan. Ia akan memperbanyak pusat-pusat vaksin selain rumah sakit, Puskesmas dan klinik. 

    Sugianto menambahkan untuk menarik minat warga agar mau divaksin, pihaknya akan memberikan reward (hadiah) undian bagi warga yang sudah divaksin. Hadiah termasuk bagi kabupaten/kota yang mencapai target vaksinasi. 

    "Hal tak kalah penting yakni sosiaslisasi secara masif untuk menangkal hoaks seputar vaksin dan sistem “jemput bola”," ujar Sugianto. 

    Di kesempatan yang sama, Wagub Edy Pratowo menambahkan kerja sama akan dibangun Pemprov Kalteng dan Kota Palangkaraya dalam pelaksanaan vaksinasi.

    "Kota Palangkaraya juga akan menjadi role model, jika target dapat kita laksanakan dengan baik berarti model tersebut akan kita laksanakan untuk Kabupaten lainnya,” kata Wagub. 

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id