Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Gunungsitoli

    Antara - 19 Februari 2020 13:20 WIB
    Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Gunungsitoli
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Gunungsitoli: Puluhan rumah warga di Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara, rusak diterjang puting beliung, Rabu dini hari, 19 Februari 2020. Pendataan masih dilakukan. 

    "Saat ini kita masih mendata rumah warga yang rusak dan warga yang terluka akibat dampak angin puting beliung," kata Camat Gunungsitoli Mario Zebua, Rabu, 19 Februari 2020, melansir Antara. 

    Dia menerangkan empat desa di wilayahnya terdampak puting beliung. Yakni di Desa Moawo, Saewe, Hilihao, dan Kelurahan Ilir.

    Melansir Antara, data sementara dari Camat Gunungsitoli, rumah rusak di Kelurahan Ilir tiga unit, sebanyak 32 rumah rusak di Desa Moawo, 20 rumah di Desa Saewe, dan 10 rumah di Desa Hilihao.

    "Tidak ada korban jiwa, namun untuk korban luka masih didata petugas di lapangan," jelasnya. 

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Kasieli Zega, mengaku masih mendata kerusakan dan korban akibat angin puting beliung. Pihaknya pun masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

    "Untuk menentukan apakah bencana yang terjadi dapat dikategorikan sebagai bencana daerah," ujar Kasieli, di Gunungsitoli, Rabu, 19 Februari 2020, melansir Antara.

    Kasieli mengatakan penentuan kategori bencana untuk memudahkan pemberian bantuan ke warga terdampak. Pendataan dilakukan untuk memisahkan kriteria kerusakan masing-masing rumah terdampak.

    "Saat ini kita bisa memberikan bantuan, tetapi jumlahnya tidak memadai, sehingga kita harus berkoordinasi untuk menentukan bencana yang terjadi sebagai bencana daerah," jelasnya. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id