Tugu Titik Nol Kota Banda Aceh Bakal Direnovasi

    Fajri Fatmawati - 16 Juli 2020 15:47 WIB
    Tugu Titik Nol Kota Banda Aceh Bakal Direnovasi
    Ilustrasi renovasi kawasan titik nol kilometer Kota Banda Aceh. Kamis, 16 Juli 2020. Dokumentasi/ Istimewa
    Banda Aceh: Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh menata ulang kawasan tugu titik nol Kota Banda Aceh, yang terletak di perbatasan Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

    Kepala Dispar Kota Banda Aceh, Iskandar, mengatakan penataan ini dilakukan untuk memelihara situs bersejarah tugu titik nol Banda Aceh yang menjadi saksi bisu cikal bakal berdirinya Kota Banda Aceh.

    "Penataan ulang ini juga untuk meningkatkan kedatangan wisatawan lokal. Apalagi, lokasi ini juga kerap juga kerap dilintasi para pesepeda yang menjadi tren baru di Kota Banda Aceh," kata Iskandar, saat dikonfirmasi, Kamis, 16 Juli 2020.

    Baca: Khofifah Klaim Angka Kesembuhan Covid-19 di Jatim Tertinggi Nasional

    Iskandar menjelaskan selain revitalisasi tugu titik nol, pihaknya juga sedang membangun taman dan sejumlah pendukung tempat wisata lainnya. Tempat tersebut nantinya akan dijadikan objek wisata baru di Kota Banda Aceh.

    "Kami juga sedang membangun taman, dan beberapa aksesoris taman lainya serta juga akan di tataulang kembali beberapa fasilitas yang berkenaan dengan Informasi tentang kawasan tersebut," jelasnya.

    Menurutnya hal tersebut merupakan komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh dalam memajukan sektor pariwisata yang dinilai sangat berperan penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    "Selain itu ia juga berharap agar roda perekonomian masyarakat akan terus berjalan meski sempat merosot beberapa waktu lalu karena pandemi covid-19," ungkap Iskandar.

    Ia mengimbau kepada warga yang berjualan di lokasi wisata agar dapat mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran covid-19.

    "Harapan kita, ekonomi masyarakat juga terus berputar, dan bagi warga yang berada di tempat destinasi wisata dan area publik lainnya untuk dapat menaati protokol kesehatan," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id