Pemprov Jateng Kirim Masker untuk WNI di 3 Negara

    Ahmad Rofahan, Ahmad Mustaqim - 17 Februari 2020 18:19 WIB
    Pemprov Jateng Kirim Masker untuk WNI di 3 Negara
    Ilustrasi. (Foto: Fox News)
    Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengirimkan puluhan ribu lembar masker untuk warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Hong Kong, Taiwan, dan Singapura. Pengiriman masker atas permintaan WNI di tiga negara tersebut.

    "Saya beberapa kali dikontak WNI di Hong Kong, Taiwan, dan Singapura. Mereka butuh bantuan masker. Beberapa kabupaten atau kota sebelumnya sudah mengirimkan, namun masih kurang banyak," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Semarang, Jawa Tengah, Senin, 17 Februari 2020.

    Ganjar menyebut bantuan masker yang dikirimkan berjumlah 41.250 lembar. Masker, kata dia, menjadi barang langka pasca-merebaknya virus korona atau Covid-19.

    Sebelum sampai ke tangan para WNI, masker terlebih dulu akan masuk Konsulat Jenderal di Hong Kong, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taiwan, serta Kedutaan Besar Indonesia di Singapura.

    "Alhamdulillah hari ini kita bisa kirimkan 16.250 masker untuk Taiwan, Hongkong 15 ribu masker, dan Singapura 10 ribu masker," imbuh dia.

    Ganjar menambahkan jenis masker yang dikirimkan merupakan masker khusus medis. Dia mengatakan kualitas masker ini cukup bagus untuk mencegah penularan virus korona.

    Senada, Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, juga mengirimkan 5.000 lembar masker untuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kota Mangga yang berada di Taiwan, Hong Kong, dan Singapura.

    Sekretaris Daerah Indramayu Rinto Waluyo mengungkapkan pengiriman masker bagian dari kepedulian pemerintah bagi WNI di luar negeri. 

    "Masker ini sangat dibutuhkan oleh para pekerja migran. Di sana harganya mahal, sekarang kita kirimkan melalui perwakilan organisasi pekerja migran. Kita baru kirimkan lima ribu masker," kata Rinto.





    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id