Ombudsman Banten Pantau Seleksi CPNS Pemkot Tangsel

    Farhan Dwitama - 10 Februari 2020 17:15 WIB
    Ombudsman Banten Pantau Seleksi CPNS Pemkot Tangsel
    Pelaksanaan Tes SKD CPNS Pemkota Tangsel di Ruko Tol BSD Tangerang Selatan, Senin, 10 Februari 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama
    Tangerang: Ombudsman RI Perwakilan Banten menemui kendala layar realtime monitor skoring mati saat sidak Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Tangerang Selatan. 

    "Tapi langsung mendapatkan perbaikan oleh teknisi dari Kominfo Pemkot Tangsel dan seluruhnya berjalan baik," kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, Dedy Irsan, di ruko Tol Boulevard BSD, Tangerang Selatan, Senin, 10 Februari 2020. 

    Dedy menjelaskan inspeksi yang dilakukan tim Ombudsman Banten pada seleksi CPNS Pemkot Tangsel ini juga dilakukan di sejumlah daerah di Banten. Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan proses pelaksanaan SKD berjalan lancar. 

    Menurut Dedy seleksi SKD CPNS Pemkot Tangsel diikuti 5.764 peserta yang dinyatakan lolos pada seleksi administrasi. "Secara umum, berdasarkan pengawasan yang dilakukan oleh Tim, proses SKD berjalan lancar dan tertib namun sempat terkendala tadi," jelas Dedy.

    Sementara sekretaris BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kota Tangsel, Julie, menjelaskan pelaksanaan SKD dilakukan sejak 8-18 Februari 2020. "Karena jumlah peserta cukup banyak, maka setiap harinya pelaksanaan Tes SKD ini dibagi ke lima sesi. Masing-masing sesi diikuti 110 peserta," ungkap Julie.

    Julie mengakui pada seleksi SKD kali ini, jumlah peserta yang tidak hadir juga cukup banyak. "Hari pertama tanggal 8 Februari ada 59 peserta tidak hadir, hari kedua 43 peserta dan hari ketiga sesi 1 sampai 2 sebanyak 17 peserta. Ini kami sayangkan sekali. Harusnya peserta tes benar-benar serius dan mempersiapkan diri dan mental dalam menempuh seluruh rangkaian tes," pungkas Julie.





    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id