Persediaan Pangan di Tangerang Tak Terganggu Virus Korona

    Hendrik Simorangkir - 17 Maret 2020 21:10 WIB
    Persediaan Pangan di Tangerang Tak Terganggu Virus Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Stok pangan di Kota Tangerang masih aman sejak ditetapkan status kejadian luar biasa (KLB) virus korona oleh Pemerintah Provinsi Banten. Data Bulog Kanwil DKI Jakarta dan Benten mencatat stok beras masih tersedia 323.056 ton, 114 ton tepung terigu, 11,4 ton daging sapi, dan 60 ton daging kerbau.

    Asisten daerah (Asda) II Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Indri Astuti, mengatakan untuk stok yang akan masuk satu sampai dua pekan ke depan ialah 5.000 ton gula pasir, 15 ribu ton daging kerbau, 100.000 ton minyak goreng, serta ketersediaan 100 ton bawang putih di berbagai  gudang distributor.

    "Kebutuhan pangan pokok termasuk beras, aman. Semua tersebar di Bulog, penggilingan dan pedagang," kata Indri saat dikonfirmasi, Selasa, 17 Maret 2020.

    Indri menuturkan panen raya juga akan terjadi pada Maret, April, dan Mei. Sehingga pada akhir Mei stok beras akan bertambah semakin banyak.

    "Tetap berhati-hati dalam berbelanja, jaga kebersihan, dan pastikan semua makanan yang kita konsumsi termasak dengan baik. Intinya jangan panik dengan stok pangan, mudah-mudahan aman," jelas Indri.

    Indri mengimbau agar masyarakat tidak panic buying dengan memborong berbagai kebutuhan pokok di pasar tradisional atau supermarket. "Jangan ikut-ikutan, kita hadapi bersama tanpa menyakiti satu sama lain," pungkas Indri.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id