Petugas Lanjutkan Pencarian Korban Longsor di Nganjuk

    Antara - 16 Februari 2021 11:00 WIB
    Petugas Lanjutkan Pencarian Korban Longsor di Nganjuk
    Petugas mencari korban tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, yang dilaporkan hilang, Senin (16/2/2021). ANTARA Jatim/ Ach
    Nganjuk: Petugas gabungan BPBD Kabupaten Nganjuk, TNI/polri serta relawan melanjutkan pencarian korban longsor di Desa Ngetos, Kabupaten Nganjuk yang belum ditemukan. Pencarian hari ini diharapkan membuahkan hasil.

    "Kami fokuskan pencarian korban yang belum ditemukan. Lokasi satu titik, jadi agak enak (pencarian)," kata Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, di Nganjuk, Selasa, 16 Februari 2021.

    Baca: 26 Korban Longsor Nganjuk Telat Dievakuasi

    Dia menjelaskan jumlah korban yang awalnya dilaporkan hilang saat tanah longsor pada Minggu, 14 Februari 2021 tersebut ada 21 orang. Dari jumlah itu, setelah dilakukan pencarian ada 11 orang yang berhasil ditemukan. Dari jumlah 11 orang itu, dua orang berhasil selamat sedangkan sisanya meninggal.

    Sebelumnya temuan data korban dilaporkan oleh pemkab, terdapat 12 orang yang berhasil ditemukan dengan dua orang selamat dan 10 meninggal. Namun Wabup menegaskan saat ini yang sudah ditemukan 11 orang, sehingga petugas fokus mencari 10 orang yang belum ditemukan.

    Menurut Marhaen pihaknya juga mendapat bantuan dari daerah lain untuk alat berat. Jika sebelumnya ada tiga unit alat berat untuk pencarian korban tanah longsor, di hari kedua pencarian ini ada tambahan dua alat berat, sehingga total ada lima unit.

    "Hari ini Bupati juga sudah memimpin apel untuk fokus pencarian di lokasi longsor. Evakuasi korban yang belum ditemukan. Ada tambahan eskavator, sehingga totalnya ada lima. Ini karena gotong royong," jelas Marhaen.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id