Tes Swab Ketiga, Aa Gym Masih Positif Covid-19

    Roni Kurniawan - 12 Januari 2021 12:23 WIB
    Tes Swab Ketiga, Aa Gym Masih Positif Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Bandung: Penceramah sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Kiai Haji Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym belum terbebas dari covid-19. Kondisi tersebut diketahui setelah dia melakukan swab test tiga kali usai 15 hari menjalani isolasi mandiri.

    "Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh, hari ke 15 dari mulai terkena alhamdulillah hasil swab ketiga masih dinyatakan positif. Ini sudah kodar Allah pasti ada hikmahnya," kata Aa Gym dalam akun pribadi Instagram @aagym, Selasa, 12 Januari 2021.

    Baca: 70 Ribu Warga Tangsel Belum Menerima Bansos Covid-19

    Dalam akun tersebut, Aa Gym nampak mengunggah video dan memberikan informasi jika dirinya masih positif covid-19 namun dalam kondisi sehat.

    Dai kondang tersebut mengaku terus mempelajari aturan-aturan yang diterapkan WHO dan Kementerian Kesehatan terutama terkait protokol kesehatan.

    Aa Gym juga mengajak masyarakat yang terpapar covid-19 untuk tetap tegar dan tidak berkecil hati agar segera pulih.

    "Jangan berkecil hati, kalau orang-orang bersikap hati-hati kepada kita karena khawatir tertular, ini sangat dimengerti. Dan jaga protokol kesehatan dengan baik, jaga jarak, dan tingkatkan tetap ibadah dan doa serta vitalitas diri kita," jelasnya.

    Dalam video tersebut Aa Gym tengah berjemur di bawah terik matahari. Namun ia memastikan tempat tersebut tidak ada keramaian sehingga dinilai aman dan tidak menularkan orang lain.

    "Alhamdulillah Aa sedang berjemur di tempat yang sepi, tetap semangat, bersama kesulitan itu pasti ada kemudahan, semoga meraup hikmah lebih baik dengan ujian ini. Wassalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id