Wisatawan ke Puncak Bogor Dibatasi saat Libur Panjang

    Antara - 24 Oktober 2020 18:35 WIB
    Wisatawan ke Puncak Bogor Dibatasi saat Libur Panjang
    Ilustrasi kepadatan Jalur Puncak. ANT/Arif Firmansyah
    Cibinong: Bupati Bogor, Ade Yasin, akan membatasi kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kendaraan akan diminta putar balik, bila pengemudi dan penumpang tidak memiliki tujuan jelas.

    "Tujuannya (ke Puncak) juga harus jelas, jangan juga sampai tidak jelas. Insha Allah akan kita putar balik," kata Ade, di Cibinong, Bogor, Sabtu, 24 Oktober 2020.

    Dia menerangkan cara tersebut terbilang efektif, untuk mengurai kepadatan di jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sehingga jumlah pengunjung di masing-masing tempat wisata dapat terkendali sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19.

    Baca: Vila di Puncak Dilarang Disewakan saat Libur Panjang

    Ade mengungkap, hampir setiap libur panjang, Jalur Puncak dipadati kendaraan berpelat nomor luar Bogor, terutama pelat B. Ia khawatir, kedatangan para wisatawan dari luar daerah akan meningkatkan kasus covid-19 di Kabupaten Bogor.

    "Mungkin mereka juga ingin menghirup udara segar, tapi jangan justru menimbulkan penularan dengan cara berkerumun," terangnya.

    Selain akan mengendalikan volume kendaraan, Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan melakukan razia penggunaan masker di tempat-tempat wisatawan, sesuai yang diatur dalam Keputusan Bupati (Kepbup) Bogor nomor 443/450/Kpts/Per-UU/2020 tentang pembatasan sosial berskala besar praadaptasi kebiasaan baru (PSBB pra-AKB).

    "Semuanya harus ngerem, tidak hanya pemerintah, tapi masyarakat juga harus benar-benar membantu, untuk tidak lagi terjadi klaster dan penularan pasien positif covid-19," tuturnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id