Sumut, DIY, dan Kupang Terima Vaksin Covid-19 Hari Ini

    Antara - 05 Januari 2021 08:31 WIB
    Sumut, DIY, dan Kupang Terima Vaksin Covid-19 Hari Ini
    Vaksin covid-19 Sinovac tiba di Bandara El Tari Kupang, NTT. (Foto: ANTARA/Kornelis Kaha)
    Medan: Vaksin covid-19 buatan Sinovac, Tiongkok, dari PT Biofarma, Jawa Barat, tiba di Bandara Intenasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, pada Selasa pagi, 5 Januari 2021.
     
    Melansir Antara, vaksin tiba sekitar pukul 06.50 WIB menggunakan maskapai Lion dengan nomor penerbangan JT 210. Vaksin yang dikemas dalam 20 koli dengan berat 772 kilogram itu mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan petugas Dinas Kesehatan.
     
    Vaksin akan disimpan di tempat penyimpanan khusus di gudang Dinas Kesehatan Sumut. Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan pihaknya mendapat jatah 40.000 dosis vaksin covid-19.

    Senada, sebanyak 13.200 dosis vaksin covid-19 Sinovac juga tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, hari ini. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan NTT Emma Simanjuntak mengatakan, vaksin yang tiba secara keseluruhan berjumlah tujuh koli. 

    Baca juga: Pemkot Tangerang Usulkan 2,4 Juta Dosis Vaksin Covid-19

    "Nanti yang diutamakan (mendapat vaksin) adalah tenaga kesehatan. Jadi setelah didata akan langsung dikirim ke kabupaten-kabupaten di NTT," kata Emma.

    Sementara itu, Daerah Istimewa Yogyakarta juga mendapatkan jatah vaksin covid-19 hari ini. Puluhan ribu dosis vaksin yang dikirim Biofarma di Bandung, Jawa Barat, itu disimpan di gudang farmasi Dinkes DIY di Jalan Kyai Mojo, Kelurahan Bener, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

    Puluhan ribu dosis vaksin covid-19 itu mendapat pengawalan ketat dua unit mobil lapis baja barakuda milik Korps Brimob serta sejumlah motor patwal.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id