Polres Pemalang Optimalkan Terminal dan Stasiun

    Bambang Mujiono - 12 April 2021 23:38 WIB
    Polres Pemalang Optimalkan Terminal dan Stasiun
    Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho. Metro TV/ Bambang Mujiono



    Pemalang: Polres Pemalang akan mengoptimalkan terminal siaga candi dan Stasiun siaga candi yang telah dicanangkan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hal tersebut dilakukan di wilayah Kabupaten Pemalang selama berlangsungnya Operasi Keselamatan lalu lintas Candi 2021.

    "Operasi berlangsung selama 14 hari dari tanggal 12 april 2021 sampai 25 april 2021 yang akan datang," kata Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2021 di halaman Mapolres Pemalang, Senin, 12 April 2021.






    Baca: Pemda Mimika Mampu Memenuhi Kebutuhan PT Pangansari Utama

    Dia menjelaskan operasi digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas. Dengan memberikan imbauan pada masyarakat untuk menunda mudik, serta memberikan edukasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    Dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kapolres Pemalang mengungkapkan selain membagikan masker pada pengguna jalan, salah satu upaya yang dilakukan di antaranya dengan meningkatkan peran Terminal siaga candi dan stasiun siaga candi di wilayah Kabupaten Pemalang.

    "Bila ditemukan penumpang dengan suhu tubuh tinggi, maka satgas penanganan covid-19 akan berkoordinasi dengan puskesmas untuk dilakukan pengecekan, kemudian dilakukan isolasi mandiri terpusat atau di posko terpadu yang tersebar di 222 desa se-Kabupaten Pemalang," ungkap Ronny.

    Dalam operasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021, Polres Pemalang melibatkan hampir seluruh kekuatan personel dari gabungan satuan fungsi yang ada termasuk menrjunkan personil di seluruh Polsek, anjing pelacak dan tim jihandak.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id