Penerima Bansos Tunai di Tangsel Tercatat 90.017 KK

    Farhan Dwitama - 09 Januari 2021 11:17 WIB
    Penerima Bansos Tunai di Tangsel Tercatat 90.017 KK
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan menyebut sebanyak 90.017 kepala keluarga (KK) di Tangerang Selatan, Banten, bakal mendapat bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Bantuan yang disalurkan sebanyak Rp300 ribu.

    Kepala Dinsos Tangsel Wahyunoto Lukman menuturkan, penerima BST di Tangsel tahun 2021 sebelumnya diperoyeksi berjumlah 92.737 penerima. Namun, setelah hasil verifikasi dan pemeriksaan data, penerima pada tahap awal penyaluran BST Tangsel hanya untuk 90.017 KK. 
     
    "Karena dipastikan penerima bantuan pada masa covid-19 tidak boleh menerima bantuan lain, seperti kartu pra kerja, bantuan subsidi gaji BPJS, bantuan pulsa, subsidi listrik dan paket -paket bantuan lain yang digulirkan pemerintah," ucap dia, saat dikonfirmasi, Sabtu, 9 Januari 2021.

    Dia menyebutkan, terjadi kenaikan penerima bansos covid-19 pada 2021. Sebelumnya, pada 2020 terdapat 83 ribu KK penerima, kini menjadi 90.017 penerima.

    Baca: 9.960 Kepala Keluarga di Jepara Mulai Terima Bansos Kemensos
     
    "Ini masih terbuka, artinya tambahan data penerima BST masih mungkin ditambah yang usulannya dilakukan RT / RW setempat,” terangnya.
     
    Dia memastikan, tidak ada warga yang menerima bantuan pada program lain turut mendapat BST. Lantaran menerima bantuan ganda dilarang.
     
    “Jadi kalau nanti ada warga yang mengaku tak mendapat BST, coba cek apakah dia juga mendapat bantuan lain. Karena tidak boleh ganda," tegas Wahyunoto.
     
    Wahyu menjelaskan, BST tahap pertama disalurkan ke warga penerima manfaat (KPM) hingga April 2021. Nilai yang diterima yakni Rp300 ribu per bulan.
     
    "BST diambil di PT Pos terdekat dari domisili penerima selama 4 bulan, sampai April 2021," jelasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id