Bandung Minta Perhatian Presiden

    Roni Kurniawan - 21 Oktober 2019 12:56 WIB
    Bandung Minta Perhatian Presiden
    Alun-alun Bandung, Jawa Barat. Foto: ANT/Raisan Al Farisi
    Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M Danial, berharap Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin lebih perhatian terhadap Kota Bandung, Jawa Barat. Terutama pembangunan infrastruktur sebagai upaya mengatasi kemacetan.

    "Harapan saya kepada Presiden dan Wakil Presiden bisa lebih memperhatikan Kota bandung yang jumlah penduduknya banyak," ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin, 21 Oktober 2019.

    Oded menuturkan Kota Bandung dihuni 2,5 juta penduduk. Dia menilai pemerintah pusat harusnya juga memerhatikan pembangunan infrastruktur di Bandung. 

    "Dengan jumlah penduduk yang sekian banyak, kita berharap ke depannya bisa membangun infrastruktur yang besar, seperti flyover untuk digunakan masyarakat," ucapnya.

    Oded mengaku salah satu upaya untuk mengurai kemacetan di Kota Bandung melalui pembanguan flyover. Saat ini  dua flyover sedang dibangun di Kota Bandung yakni di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi.

    "Tahun depan rencananya juga akan dibangun flyover Leuwipanjang-Kopo. Kita juga tengah berupaya mewujudkan pembangunan flyover Andir," sambungnya.

    Terkait dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Nasional 2020-2024 yang diusung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Pemkot Bandung akan menyeleraskannya dengan Rencana pembangungan Jangka Menengah (Daerah) 2018-2023.

    "Pemkot Bandung juga memastikan akan mendukung pembangunan infrastruktur oleh pemerintah pusat. Salah satu bentuk dukungannya yaitu soal perizinan dan regulasi. Terutama terkait pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung," pungkas Oded.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id