Terdampak Kebakaran Pasar Baru Bekasi Segera Direlokasi

    Antonio - 14 September 2019 16:29 WIB
    Terdampak Kebakaran Pasar Baru Bekasi Segera Direlokasi
    Sisa kebakaran di Pasar Baru Bekasi, Kota Bekasi. Foto: Medcom.id/Antonio
    Bekasi: Pemkot Bekasi segera merelokasi penghuni kios terdampak kebakaran di Pasar Baru Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat, 13 September 2019. Para pedagang yang terdampak bisa segera memulai kegiatan usaha. 

    "Diharapkan pembersihan pasar dapat dilakukan hari ini juga sambil dikoordinasikan dengan pihak kepolisian agar tidak kontraproduktif dengan kegiatan investigasi mengingat police line (garis polisi) masih terpasang," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Kariman, di Bekasi, Sabtu, 14 September 2019.

    Dia menjelaskan, kios yang terdampak langsung sebanyak 64 unit dari 508 kios di lantai dasar. Pihaknya masih menghitung kerugian materil dari kebakaran tersebut.

    "Masih diinventarisir oleh pengelola pasar dan unit pasar," ujarnya.

    Dia menerangkan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian. Kariman menduga kebakaran terjadi karena arus pendek di salah satu kios di lantai dasar. 

    Sebanyak 64 kios di Pasar Baru Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, ludes terbakar pada Jumat malam, 13 September 2019. Puluhan kios itu berada di blok B, C dan D, lantai dasar gedung Pasar Baru Bekasi.

    Sebanyak 20 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan saat api menghanguskan puluhan kios tersebut. Dengan rincian, 16 unit dari Damkar Kota Bekasi, dua unit bantuan Damkar Kabupaten Bekasi dan dua unit lagi Damkar Jakarta Timur. Api baru bisa padam pada Sabtu pagi, 14 September 2019. 

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id