Tungku Masak Pabrik Tahu di Depok Meledak

    Octavianus Dwi Sutrisno - 31 Juli 2019 08:09 WIB
    Tungku Masak Pabrik Tahu di Depok Meledak
    Petugas inafis Polresta Depok Tengah olah TKP di lokasi meledaknya Tungku
    Depok: Tunkgu masak pabrik tahu di kawasan Kalimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat meledak, Selasa 30 Juli 2019 malam. Akibat peristiwa itu, sejumlah pegawai mengalami luka-luka dan terpaksa dirujuk ke rumah sakit.

    Hendra seorang petugas Tagana Kota Depok yang datang ke lokasi kejadian menuturkan, ada sekitar tujuh orang mengalami luka - luka akibat terkena air panas dari tungku di dalam pabrik yang berukuran kurang lebih 100 meter persegi.

    "Atap rusak berat, sedangkan  tembok belakang pabrik jebol karena ledakan dari tungku," Ucap Hendra saat ditemui di Halaman Rumah Sakit Citra Medika Cilodong Depok.

    Sementara itu, Wandi pekerja yang selamat dalam kejadian tersebut mengaku kaget. Pasalnya, suara ledakan cukup besar. Dirinya, langsung melarikan diri keluar pabrik.

    "Saya langsung keluar, tidak tahu detailnya yang pasti suara ledakannya cukup kencang. Satu teman saya luka parah, karena dia yang ada di depan tungku," bebernya.

    Selama bekerja di pabrik tersebut, kejadian meledaknya tungku baru dialaminya sekali ini. Kondisi pabrik juga dalam kondisi rusak berat.

    "Biasanya tidak pernah begini, terpaksa harus berhenti dulu produksi. Yang kerja ada delapan orang salah satunya saya," tegasnya.

    Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan menduga ledakan yang dipicu kontrol pada tungku/kuali berisikan adonan tahu yang sedang dimasak, tidak berfungsi sehingga tidak kuat menahan panas dan meledak.

    "Kontrol pada tungku untuk masak tahu, tidak berfungsi akhirnya tidak kuat menahan panas dan meledak. Jadi, bukan tabung gas melainkan tungku yang meledak karena menggunakan kayu bakar," paparnya.

    Saat ini sambung Deddy dua orang luka berat sedangkan lima lainnya mengalami luka ringan.

    "Seluruhnya, masih menjalani perawatan medis. Tidak ada korban meninggal dunia," pungkasnya.

    Pantauan di lokasi kejadian, hingga Jumat 00.34 WIB di sekitar lokasi pabrik tahu tersebut telah diberi garis polisi (Police Line). Belum diketahui secara pasti jumlah kerugian yang diderita pemilik pabrik





    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id