Kolam Renang Rp1,5 Miliar di Rumah Dinas Ridwan Kamil Rampung

    Roni Kurniawan - 31 Desember 2019 14:16 WIB
    Kolam Renang Rp1,5 Miliar di Rumah Dinas Ridwan Kamil Rampung
    Kolam renang di area belakang rumah dinas Emil telah rampung
    Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah rampun revitalisasi sejumlah taman serta penambahan fasilitas di Gedung Sate, Gedung Pakuan, dan rumah Dinas Gubernur Ridwan Kamil. Kolam renang menjadi salah satu fasilitas baru di rumah dinas Ridwan Kamil yang menelan anggaran mencapai Rp1,5 miliar.

    Berdasarkan pantauan Medcom.id, bangunan kolam renang yang berada di area belakang rumah dinas Emil telah rampung dikerjakan. Kolam renang dengan ukuran panjang 29 meter dan lebar empat meter serta kedalaman sekitar 1,25 meter telah terisi air.

    Terdapat dua orang petugas tengah membersihkan dan mensterilkan air yang berada di kolam tersebut agar terlihat jernih. Sejumlah obat-obatan pun telah dimasukkan untuk menjernihkan air.

    Pasalnya saat ini, air dalam kolam tersebut masih terlihat keruh karena masih dalam tahap pembersihan agar layak digunakan. Kolam renang pun ditambah fasilitas berendam air hangat serta kamar bilas dan gazeebo.

    Menurut Kepala Biro Umum, Iip Hidayat, pengerjaan revitalisasi taman di Gedung Pakuan termasuk pembangunan kolam renang telah rampung sejak 30 Desember 2019. Total anggaran untuk revitalisasi di Gedung Pakuan sebesar Rp4 miliar secara keseluruhan, termasuk Rp1,5 miliar untuk pembangunan kolam renang.

    "Sudah, sudah beres yang di Pakuan juga. Termasuk kolam renangnya sudah beres," ujar Iip di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa, 31 Desember 2019.

    Selain di Gedung Pakuan, revitalisasi pun dilakukan di Taman Gedung Sate dan Saparua. Pemprov Jabar menggelontorkan anggaran sebesar Rp32,4 miliar agar kawasan tersebut lebih asri dan dapat dinikmati oleh masyarakat.






    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id