Urukan Sampah Diduga Sebab Tanah Ambles di Ciputat

    Farhan Dwitama - 27 November 2019 15:07 WIB
    Urukan Sampah Diduga Sebab Tanah Ambles di Ciputat
    Tanah ambles di Ciputat Timur, Tangsel. Foto: Medcom.id/Farhan D
    Tangerang: Tanah ambles di lahan kontrakan Wisma Indah di Jalam Kramat, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, diduga karena diratakan menggunakan timbunan sampah. Lokasi tanah ambles merupakan bekas pembuangan sampah warga.

    "Urukan tanah itu memang berada di bawah paving block yang menjadi akses jalan bagi warga. Dari keterangan warga yang lama tinggal di sana, itu diuruknya pakai bekas sampah, jadi yang pas bagian konblok ambles," kata Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, di Tangsel, Rabu, 27 November 2019. 

    Endy memastikan kondisi rumah kontrakan yang dihuni 25 kepala keluarga itu aman. Dia menilai kondisi pondasi bangunan dianggap cukup kuat. 

    "Kalau menurut pekerja bangunan yang sudah melihat dan dia paham soal konstruksi, bangunan sudah pakai pondasi dan kuat," jelasnya.

    Sebidang tanah halaman rumah kontrakan Wisma Indah di Jalan Kramat, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, ambles. Empat unit sepeda motor dan sepeda anak tercebur. 

    Beberapa pekerja tengah melakukan perbaikan tanah ambles. Warga dan pekerja menggunakan batang kayu yang dijadikan jembatan untuk akses jalan agar bisa melintasi luban. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id