comscore

Petinggi KPA: Bendera Bulan Bintang Bukan Bendera Separatis

Muzakir Nurdin - 15 Agustus 2015 17:27 WIB
Petinggi KPA: Bendera Bulan Bintang Bukan Bendera Separatis
Ketua Komite Peralihan Aceh Tgk. Zulkarnaini Hamzah. Foto: Antara/Rahmad
medcom.id, Lhokseumawe: Pengibaran bendera bulan bintang berdampingan dengan bendera merah putih tak dipersoalkan Komite Peralihan Aceh (KPA).

Ketua KPA Tgk. Zulkarnaini Hamzah mengatakan bendera bulan bintang bukan bendera separatis. "Pengibaran bendera ini dilakukan untuk mengenang perdamaian. Ini bukan bendera separatis, ini adalah bendera rakyat," kata Zulkarnaini, Sabtu (15/8/2015).
Dia menambahkan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) juga bukan gerakan separatis. Dia berharap pemerintah Indonesia segera menyelesaikan masalah Aceh. "Karena untuk membangun perdamaian sangat susah," ujarnya.

Memperingati sepuluh tahun perdamaian Aceh, Anggota Dewan Perwakilan Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe mengibarkan bendera bulan bintang berdampingan dengan bendera merah putih.

Acara berlangsung di halaman Masjid Islamic Center kawasan Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Aceh. Bendera berwana merah garis hitam putih tersebut dipasang terpisah oleh anggota fraksi Partai Aceh.

Setelah memasang kedua bendera, mereka langsung menggelar zikir dan doa bersama. Bersama masyarakat jemaah bermunajat agar perdamaian Aceh abadi selamanya tanpa terusik tidakan bersenjata atau kriminal bersenjata.

Pengibaran bendera itu juga termasuk ke dalam rangkaian memperingati perdamaian antara pihak Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan pemerintah Indonesia, pada 15 Agustus 2005, di Helsinki, Finlandia.

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id