Nomor Urut Paslon Pilbup Sumedang Ditetapkan

Sumedang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang menetapkan nomor urut lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang. Dari kelima pasangan calon, tiga di antaranya diusung partai politik sedangkan dua lainnya jalur perseorangan. 

Dari hasil penetapan, pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang 2018, untuk nomor urut satu didapat Dony Ahmad Munir - Erwan Setiawan yang diusung PPP, Demokrat, PKB, dan PAN. Nomor urut dua, didapat pasangan Setya Widodo - Sonia Sugian melalui jalur perseorangan.

Nomor urut tiga, didapat pasangan calon Zaenal Alimin - Asep Kurnia, melalui jalur perseorangan. Untuk nomor urut empat, didapat pasangan Irwansyah Putra - Sidik Jafar yang diusung PDI Perjuangan dan Golkar. Terakhir, nomor urut lima didapat pasangan Eka Setiawan - Moh Agung Anugrah yang diusung PKS, Gerindra, dan PBB. 

"Ini sudah sesuai dengan aturan tentang penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2018, No : 20/PP.02.KPT/3211/KPU.Kab/II/2018, dan apabila penetapan nomor urut ini ada kekeliruan, kami akan melakukan perbaikan," kata Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa, Selasa 13 Februari 2018.