Ketahuan Merayakan Valentine, Siswa Kena Sanksi

    Agus Josiandi - 13 Februari 2016 12:21 WIB
    Ketahuan Merayakan Valentine, Siswa Kena Sanksi
    Ilustrasi/Metrotvnews.com
    medcom.id, Pamekasan: Usai menerima surat edaran fatwa haram perayaan Valentine dari MUI setempat, sejumlah sekolah di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur,  langsung menyampaikan pengumuman terkait kepada para siswa. Salah satunya di SMA Negeri 2 Pamekasan ini.

    Surat edaran tersebut langsung digandakan oleh sekolah dan langsung dibagikan kepada siswa dari kelas X hingga kelas XII. Secara tegas pihak sekolah mengatakan siap memberi sanksi bagi siswanya yang melanggar.

    Kepala SMA Negeri 2 Pamekasan, Kamarudin, mengatakan sangat setuju dengan fatwa haram perayaan Valentine yang dikeluarkan MUI, sebab perayaan Valentine dinilai tidak sesuai dengan kebudayaan lokal dan agama Islam.

    "Sekolah yang jelas merespon positif, dan saya sangat setuju dengan fatwa yang dikeluarkan oleh MUI," kata Kamaruddin,  Sabtu (13/2/2016).

    Dikatakan Kamaruddin, pihaknya langsung mensosialisasikan kepada siswa dan menyebarkan surat edaran agar diberikan kepada orang tuanya. Jika ada yang melanggar, sekolah tidak segan-segan memberikan sanksi.

    "Kalau ketahuan merayakan Valentine, yang jelas sekolah akan memanggil anak tersebut dan akan diberikan sanksi sesuai aturan yang ada di sekolah," kata dia.

    Sebelumnya, MUI Pamekasan menggelar rapat untuk menerbitkan fatwa haram perayaan hari  valentine. MUI meminta agar semua elemen masyarakat menyosialisasikan fatwa haram tersebut, dengan tetap menjaga silaturahim antarumat beragama yang ada.



    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id