Tewas Terseret Ombak, Slamet Sempat Dilarang ke Pantai

    Miski - 01 Januari 2016 16:52 WIB
    Tewas Terseret Ombak, Slamet Sempat Dilarang ke Pantai
    Keluarga korban. (MTVN/Miski)
    medcom.id, Malang: Slamet Sutrisno, 45, korban tewas terseret ombak di Pantai Bajul Mati, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, sempat dilarang pergi ke pantai oleh ibunya. 

    Namun pria yang dikenal hobi ke pantai untuk merayakan tahun baru itu, kekeuh. "Berangkat naik mobil bersama lima temannya pukul 19.00 WIB. Sempat pamitan sama nenek, Riatun (ibu korban), tapi nenek minta paman di rumah saja, tidak usah pergi," kata ponakan korban, Aprilia, 16, di rumah duka, Jumat (1/1/2016).

    Aprilia menambahkan, Slamet memang terbiasa ke pantai untuk merayakan tahun baru dan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di pantai. Dia menyebut, sebelum berangkat ke Pantai Bajul Mati, Kamis (31/12/2015) malam, pamannya sempat mengikuti acara tahlil di rumah tetangga. 

    Kini keluarga korban, menurut Aprilia sudah ikhlas melepas pria yang dikenal aktif di kampungnya tersebut.  "Sudah ikhlas, nenek juga sudah mulai menerima musibah ini. Nanti setibanya di sini langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat," imbuhnya dengan mata berkaca-kaca.

    Seperti diketahui, Slamet bersama lima orang teman lainnya berangkat ke Pantai Bajul Mati pukul 19.00 WIB, Kamis, 31 Desember 2015, dan baru sampai sekitar pukul 03.00 WIB keesokan harinya di pantai. Pukul 04.00 korban dan kelima temannya mulai mandi. Dan tepat pukul 05.30 WIB korban bersama empat temannya Soni, Arifin, Toni, dan Ade berenang. Saat itulah kelimanya terseret ombak. Satu teman lainnya, Hendrik, ditugasi mengambil gambar.

    Pukul 06.00 WIB, Slamet ditemukan 10 meter dari bibir pantai oleh petugas. Sedangkan Soni ditemukan dalam keadaan masih bernafas dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Tiga orang lainnya Toni, Arifin, dan Ade masih hilang. Saat ini, jelas dia, petugas terus melakukan penyisiran arah barat pantai. (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id