Sidoarjo dan BPPT Kerja Sama Pengelolaan Sampah

    Syaikhul Hadi - 11 Juli 2019 20:52 WIB
    Sidoarjo dan BPPT Kerja Sama Pengelolaan Sampah
    MoU Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)
    Sidoarjo: Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dalam rangka pengembangan teknologi pengelolaan sampah terpadu dan pengembangan sumber daya alam. Kerja sama dituang nota kesepahaman oleh kedua belah pihak, Kamis, 11 Juli 2019.

    "Diharapkan dapat kita selaraskan dengan kemajuan zaman, apalagi saat ini kita memasuki era revolusi indiustri 4.0, sehingga semuanya serba digital," kata Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Kamis, 11 Juli 2019. 

    Saiful menyebut kesepekatan bersama BPPT itu juga meliputi pengkajian dan kebijakan teknologi serta penerapan teknologi bidang agroindustri dan bioteknologi.

    Selain itu kesepakatan juga pengkajian dan penerapan teknologi dibidang pemanfaatan sumberdaya alam dan lingkungan, dan pengkajian dan penerapan teknologi industri rancang bangun dan rekayasa, serta pengkajian dan penerapan teknologi informasi, energi dan material. 

    Saiful juga mengajak masyarakat Sidoarjo untuk terus mendukung program kerja pemerintah daerah dalam hal pembangunan teknologi daerah

    "Semoga acara ini membawa manfaat besar bagi kemajuan masyarakat Sidoarjo,” tandasnya. 

    Di tempat yang sama, Kepala BPPT, Hammam Riza mengatakan MoU ini merupakan bentuk komitmen bersama antara BPPT dengan pemerintah untuk mendukung  peningkatan mutu pembangunan di daerah.

    “Bagi pemerintah daerah yang kini menjadi sasaran program kerja, kami harapkan dapat memberikan dukungan kerja sama. Sehingga kedepannya proses perencanaan dan realisasi pembangunan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat bersinergi, efektif dan efesien dengan dukungan berbagai teknologi terbarukan,” singkat Hammam. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id