Pembantu Peras Pramugari Berbekal Foto Bugil Editan

    Muhammad Khoirur Rosyid - 08 Juni 2016 16:10 WIB
    Pembantu Peras Pramugari Berbekal Foto Bugil Editan
    Tersangka menggunakan topeng saat diamankan di Polrestabes Surabaya. Foto: Istimewa
    medcom.id, Surabaya: UF, 29, pembantu rumah tangga asal Bojonegoro nekat memeras majikannya, DS, 31, warga Surabaya dengan menyebar foto bugil. Dari pemerasan ini korban dirugikan Rp10 juta.

    Pemerasan bermula saat tersangka belajar mengedit foto dari situs pencarian Google. Setelah mahir, korban mengambil foto majikannya yang berprofesi sebagai pramugari di akun sosial media Instagram. Lalu, foto tersebut diedit bugil dan dipajang di akun sosial media Facebook dengan nama akun Noval Haskara yang tidak lain pacar korban.

    "Saat foto itu dipasang, ada salah satu teman korban yang bertanya kepada korban. Lalu, akun itu dihubungi nomornya oleh korban dan meminta tebusan uang," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, di Surabaya, Rabu (8/6/2016).

    Dijelaskan Shinto, selama berlangsung pemerasan, antara korban dan tersangka tidak pernah bertemu. Setiap meminta kiriman uang, korban meminta menggunakan jasa ojek online. Pemerasan itu dilakukan tersangka berkali-kali.

    "Korban yang tidak kuat dengan ulah tersangka melaporkan perkara ini kepada kami," kata Shinto.

    Setelah diselidiki, kata Shinto, dengan dilacak melalui nomor ponsel dan akun sosial medianya, tersangka berhasil ditangkap pada Senin 6 Juni 2016 di Surabaya. Tersangka langsung digelandang ke tahanan Polrestabes Surabaya. Di antara barang bukti yang diamankan yaitu, 3 ponsel, sebuah kartu ATM, dan buku rekening.

    Tersangka dijerat Pasal 27 ayat (1) dan (4) jo Pasal 45 ayat (1) dan atau 36 jo 51 ayat (2) UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.



    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id