PSK di Yayasan Mojopahit Mojokerto Rutin Periksa Kesehatan

    Nurul Hidayat - 11 April 2015 14:20 WIB
    PSK di Yayasan Mojopahit Mojokerto Rutin Periksa Kesehatan
    Foto: Yayasan Mojopahit, Kota Mojokerto, Jawa Timur/MTVN_Nurul Hidayat
    medcom.id, Kota Mojokerto: Para pekerja seks komersial (PSK) di sejumlah wisma naungan Yayasan Mojopahit, Kelurahan Mentikan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, rutin memeriksa kesehatan. Di antaranya pemeriksaan Human immunodeficiency virus (HIV) yang menyebabkan Acquired immunodeficiency syndrome (AIDS). Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Pukesmas pembantu pada Rabu setiap pekan.

    "Bahkan kami juga rutin memeriksakan diri kepada Komisi Perlindungan Aids (KPA) Kota Mojokerto," kata seorang PSK yang menempati wisma Yayasan Mojopahit, Kota Mojokerto, Jawa Timur, kepada Metrotvnews.com, Sabtu (11/4/2015).

    Selain pemeriksaan kesehatan, penghuni wisma mengaku mendapatkan pelatihan memasak dan kegiatan lainnya. Mereka mengaku senang tinggal di wisma Yayasan Mojopahit.

    "Di sini juga ada pelatihan memasak, bikin kue, serta kerajinan dari barang bekas untuk memenuhi kebutuhan hidup," imbuh dia.

    Meski demikian, dia tak menampik melayani tamu yang datang ke wisma Yayasan Mojopahit. "Kadang ada yang datang hanya untuk main, tapi kalau pas mood juga bisa lebih," ujarnya sambil tersenyum.

    Seperti diberitakan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo akan menutup sejumlah lokalisasi yang ada di Jawa Timur. Salah satu lokalisasi itu berada di Kota Mojokerto, Jawa Timur, dibawah naungan Yayasan Mojopahit.
     



    (TTD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id