Berburu Tiket yang Di-cancel

    Daviq Umar Al Faruq - 09 Juni 2019 15:30 WIB
    Berburu Tiket yang Di-<i>cancel</i>
    Sejumlah pemudik memadati Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur, Minggu, 9 Juni 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq.
    Malang: Puncak arus balik Lebaran 2019 diprediksi terjadi hari ini, Minggu, 9 Juni 2019. Sejumlah pemudik terlihat hendak pulang ke daerahnya masing-masing di Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur.

    Salah satu pemudik, Agus mengaku kehabisan tiket Kereta Api menuju Surabaya. Oleh karena itu, dia bersama lima rekannya tengah menunggu tiket yang dicancel oleh pemesan sebelumnya.

    "Saya kehabisan tiket. Ini lagi nunggu tiket cancel-an. Masih dapat tiga, padahal kami orang enam. Ini masih nunggu barangkali masih ada yang cancel tiket lagi," kata Agus kepada Medcom.id di lokasi.

    Agus mengaku berangkat dari Surabaya ke Malang dengan Kereta Api, kemarin Sabtu 8 Juni 2019. Saat berangkat dia bersama rombongan sudah kehabisan tiket untuk pulang ke Surabaya namun tetap nekat berangkat ke Malang.

    "Saya mau ke rumah saudara di Bululawang, hari ini pulang. Sepeda motor semua saya titipkan di Stasiun Gubeng. Kalau sampai sore masih enggak dapat tiket, mungkin sisa rombongan mau naik bus," jelas Agus.

    Namun Agus mendengar kabar apabila tiket bus dari Malang menuju Surabaya di Terminal Arjosari, Malang juga habis. "Kalau tiket bus enggak dapat lagi ya enggak tau lagi ini gimana pulangnya," pasrah Agus.

    Sementara berdasarkan dari data Daop 8 Surabaya, ribuan penumpang baik kereta api lokal dan kereta api jarak menengah/jauh telah pergi dan datang di Malang dan Surabaya pada Masa Posko Angkutan Penumpang, Minggu, 9 Juni 2019 per pukul 12.00 WIB.

    Jumlah penumpang hari ini yang naik dari Stasiun Gubeng sejumlah 7.466 orang, Stasiun Pasar Turi sejumlah 4.756 orang, Stasiun Malang sejumlah 5.872 orang, Stasiun Surabaya Kota sejumlah 2.068 orang, dan Stasiun Sidoarjo sejumlah 1.976 orang.

    Sedangkan, jumlah penumpang hari ini yang turun dari Stasiun Gubeng sejumlah 11.593 orang, Stasiun Pasar Turi sejumlah 7.706 orang, Stasiun Malang sejumlah 6.358 orang, Stasiun Surabaya Kota sejumlah 4.147 orang, dan Stasiun Sidoarjo sejumlah 2.575 orang.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id