• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 OKT 2018 - RP 47.877.961.729

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Caleg PDIP Diberi Bekal buat Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Amaluddin - 02 Oktober 2018 16:13 wib
DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Konsolidasi Caleg se- Jatim
DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Konsolidasi Caleg se- Jatim Untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar konsolidasi dan pembekalan calon legislatif DPRD Provinsi Jatim dan seluruh kabupaten/kota di Jatim, di Empire Place, Surabaya, Selasa, 2 Oktober 2018. Konsolidasi ini fokus untuk membahas soal pemenangan capres/cawapres nomor 1 Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kita hari ini kumpulkan semua caleg untuk konsolidasi, dan memberikan pembekalan. Fokusnya untuk memenangkan Pak Jokowi yang merupakan satu kesatuan dengan PDIP," kata Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, di sela konsolidasi.

Caleg se-Jatim total sebanyak 1.732 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 1.612 orang caleg untuk DPRD di 38 Kabupaten/Kota se- Jatim, dan 120 orang caleg untuk tingkat DPRD Jatim. Hari ini mereka akan mendapat pembekalan diisi berbagai materi, seperti ideologi partai, marketing politik, penggalangan pemilih, hingga penguatan platform kerja yang berpihak pada wong cilik (rakyat kecil).

"PDI Perjuangan memiliki sistem pendidikan politik yang baik untuk menyiapkan para kader terbaik sebagai wakil rakyat di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Semuanya bergerak bersama mewujudkan cita-cita kesejahteraan rakyat," kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno, menambahkan pembekalan caleg ini diyakini mampu mendorong kapasitas para kader partai, dalam menjalankan program-program partai. 

"Kami memastikan gerak para caleg satu napas dengan pemenangan Pak Jokowi. Setiap gerak caleg di lapangan akan selalu mengampanyekan Pak Jokowi, agar Indonesia semakin maju karena memang kinerja Pak Jokowi sudah terbukti," kata politikus asal Malang itu.

Kata Untari, pembekalan caleg ini juga menjadi sarana konsolidasi untuk memastikan pemenangan PDIP di Jatim. Tererdapat tiga komponen utama yang diinjeksikan kepada para caleg, pertama soal orientasi internal, yaitu terkait ideologi dan program kerja partai untuk menjawab permasalahan rakyat.

Kemudian Kedua, orientasi pesaing, yaitu pemetaan pesaing politik di masing-masing daerah pemilihan. Ketiga, strategi komunikasi publik dan penggalangan pemilih untuk memastikan para caleg PDIP mampu hadir di tengah-tengah rakyat. 

"Kami telah melakukan pemetaan terbaru terhadap daerah-daerah di Jatim. Potensi suara bisa diperbesar di daerah mana, datanya sudah di kantong kami berdasarkan survei terbaru. Nah dalam pembekalan secara tertutup kami sampaikan peta itu kepada para caleg," katanya.


(ALB)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.