Nyono Ditangkap KPK, DPP Tunjuk Gatot Sudjito Plt Ketua Golkar Jatim

    Amaluddin - 04 Februari 2018 13:01 WIB
    Nyono Ditangkap KPK, DPP Tunjuk Gatot Sudjito Plt Ketua Golkar Jatim
    Konsolidasi DPD Partai Golkar Jatim batal digelar hari ini, Minggu, 4 Februari 2018. (Istimewa)
    Surabaya: DPP Partai Golkar menunjuk Gatot Sudjito sebagai pelaksana tugas Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, menggantikan Nyono Suharli Wihandoko. Anggota DPR RI itu mendapat tugas dan amanah memimpin Golkar Jatim setelah Nyono tertangkap tangan oleh KPK tadi malam.

    "Tadi malam sekitar jam 00.00 WIB, Ketua Umum Golkar (Airlangga Hartato, red.) menunjuk Pak Gatot sebagai Plt," kata Sekretaris Pemenangan Pemilu Partai Golkar Jatim, Aan Ainur Rofik, dikonfirmasi, Minggu, 4 Februari 2018.

    Menurut Aan, penunjukan Gatot sebagai Plt agar mesin Partai Golkar tetap berjalan, mengingat tahun ini adalah tahun politik. "Sejatinya penunjukan Plt ini agar Pak Nyono bisa fokus dalam perkaranya di KPK," katanya.

    Gatot diyakini mampu menggantikan Nyono untuk memimpin Golkar Jatim. Gatot sendiri pernah menjadi Ketua DPD II Golkar Surabaya, dan kini menjadi anggota DPR RI dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Mataraman Jatim. 

    "Insyaallah Pak Gatot mampu, karena beliau punya banyak pengalaman," katanya.

    Baca: Konsolidasi Partai Golkar di Jatim Batal

    Aan menegaskan, kader dan pengurus akan tetap solid dan kompak untuk memenangkan pasangan bacagub/bacawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa- Emil Elistianto Dardak pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018 mendatang. Begitu juga dengan pemenangan 18 pilkada kabupaten/kota di Jatim yang akan digelar serentak. 

    Nyono yang juga Bupati Jombang itu tertangkap tangan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait suap proyek di Kabupaten Jombang. Belum diketahui secara jelas kasus yang terbongkar oleh tim lembaga Antikorupsi tersebut.

    Baca: Ruang Kerja Bupati Jombang Disegel KPK

    Dalam OTT itu, KPK juga membawa ajudan Nyono. Kini keduanya tengah dilakukan pemeriksaan intensif di Gedung KPK di Jakarta.






    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id