Polisi Buru Vandal Cagar Budaya Malang

    Daviq Umar Al Faruq - 03 Mei 2019 12:46 WIB
    Polisi Buru Vandal Cagar Budaya Malang
    Petikan video vandalisme di Kota Malang. Istimewa
    Malang: Polisi terus menyelidiki kasus perusakan cagar budaya Jembatan Jalan Majapahit, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, yang dilakukan massa berpakaian serba hitam. Aksi itu dilakukan saat perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu 1 Mei 2019 lalu.

    Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan, penyelidikan sementara vandalisme itu diketahui beberapa saat setelah buruh dan mahasiswa selesai demonstrasi di depan Balai Kota Malang.

    "Pada saat bubar ada sekumpulan orang kemudian mencoret-coret Jembatan Majapahit," katanya, Jumat 3 Mei 2019.

    Polres Malang Kota tengah memburu kelompok tersebut. Sebab, kelompok vandal itu jelas-jelas merusak bangunan cagar budaya yang dilindungi hukum.

    "Kami sedang melakukan penyelidikan terkait dengan kelompok tersebut, siapa ketuanya dan berapa jumlah anggotanya, masih kita selidiki," ujarnya.

    Polisi bakal berkomunikasi dengan Wali Kota Malang dan Dandim 0833/Kota Malang bila identitas kelompok tersebut sudah ditemukan. Polisi juga bakal memberikan pengarahan kepada kelompok tersebut.

    "Ya tentunya pengarahan untuk mereka agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, untuk bersama menjaga Kota Malang tetap kondusif dan tindakan lain yang bertentangan dengan hukum itu mudah-mudahan mereka tidak lakukan lagi," jelasnya.

    Asfuri mengaku, pihaknya belum menerima laporan resmi dari masyarakat terkait kasus vandalisme hingga saat ini. Namun, dia mengakui kasus ini bisa berujung proses hukum.
     

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id