Paripurna DPRD Bojonegoro Tertunda karena Bupati Pelesir ke London

    12 Juni 2019 21:08 WIB
    Paripurna DPRD Bojonegoro Tertunda karena Bupati Pelesir ke London
    Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah tidak menghadiri Rapat Paripurna Laporan Pengantar Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah 2018, Rabu, 12 Juni 2019. Dokumentasi: Istimewa.
    Bojonegoro: Rapat Paripurna Laporan Pengantar Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah 2018 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro diwarnai aksi Walk Out sejumlah anggota. Salah satunya adalah Wakil Ketua Komisi A DPRD, Anam Warsito.

    Anam Warsito memilih meninggalkan ruang rapat paripurna karena merasa kecewa dengan sikap Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang lebih memilih pergi ke luar negeri daripada membahas nasib rakyat.

    "Saya sangat menyesalkan sikap Bupati yang memilih pergi ke luar negeri saat DPRD menggelar rapat paripurna," Kata Anam saat keluar dari dalam ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu, 12 Juni 2019.

    Anam menjelaskan sikap Anna sama dengan melecehkan lembaga DPRD serta melanggar tugas sebagai Pimpinan Daerah. Menurut Anam akibat tidak adanya Anna, rapat paripurna sempat tertunda dan dibatalkan. Namun Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD menjadwalkan ulang sehingga rapat paripurna dapat kembali digelar.

    Sebagaimana diketahui, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, bersama dengan suaminya, Ali Duppa, pergi ke London, Inggris sejak beberapa waktu lalu. Sesuai jadwal yang ada di Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Bupati Anna dijadwalkan meninggalkan Kabupaten Bojonegoro selama sepekan.

    Selain bersama dengan suaminya Ali Duppa, yang didapuk sebagai anggota Dewan Riset Daerah (DRD), Bupati Ana juga mengajak Pejabat Sekretaris Daerah, Yayan Rohman, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Herry Soedjarwo, serta sekretaris pribadi Rahmad Sholeh Farokhi.

    Sementara dari kabar yang beredar, selama lawatannya ke Inggris, rombongan Bupati Anna menghabiskan uang dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sekitar Rp954 juta. Jumlah ini termasuk untuk tiket pesawat dan akomodasi perjalanan selama di Inggris.

    Selain itu Bupati Anna dan suami termasuk masing-masing rombongan juga akan mendapatkan uang harian rata-rata sekitar Rp75 juta.

    Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Heru Sugiarto menyebut bahwa akomodasi selama perjalanan ke Inggris, suami Bupati Anna, Ali Duppa menggunakan anggaran pribadi. "Oh bukan, dari uang pribadi, itu di luar APBD," ungkap Heru.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id