Ibu Rumah Tangga Sembunyikan Sabu di Kutang

    Syaikhul Hadi - 14 Mei 2019 12:13 WIB
    Ibu Rumah Tangga Sembunyikan Sabu di Kutang
    Tersangka pengedar sabu di Krian, Sidoarjp, Heri dan Fitriyatul diperiksa di Mapolresta Sidoarjo. (Medcom.id/S Hadi)
    Sidoarjo: Fitriyatul Hasanah, 29, ibu dua anak asal Desa Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo karena terlibat pengedaran narkoba jenis sabu. Fitriyatul menyembunyikan sabu di dalam kutang untuk memuluskan aksinya. 

    "Tersangka ditangkap di pinggir jalan Desa Tambak Kemerakan  setelah ada informasi dari pelaku sebelumnya, barang haram tersebut didapat darinya," ungkap Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto, Senin, 13 Mei 2019. 

    Sugeng mengungkap, Fitriyatul sengaja menyembunyikan sabu di dalam bra yang dikenakan agar tidak mudah diketahui. Tapi karena kejelian petugas, aksi Fitriyatul terbongkar. 

    "Tersangka ini pun langsung dibawa ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Terutama, mencari pemasok sabu kepada jaringan narkoba Krian," tegasnya. 

    Dia menuturkan, pengungkapan perkara berawal dari penangkapan Heri Kriswanto, 37, warga Desa Driyorejo, Gresik, Jawa Timur. Heri ditangkap lebih dulu, di kawasan Baypas Krian, Sidoarjo, saat menunggu pelanggan. 

    Heri mengaku mendapat pasokan sabu dari seseorang berinisial TA. Heri dan TA berjanji bertemu di sebuah warung kawasan Baypas Krian, untuk transaksi. 

    Mengetahui adanya transaksi narkoba. Petugas bergegas menangkap Heri, dan segera dibawa ke Mapolresta Sidoarjo. Selama pemeriksaan, Heri mengaku mendapat sabu dari Fitriyatul Hasanah. 

    Mendapat keterangan dari Heri, petugas segera menyelidiki dan mencari Fitriyatul di kawasan Tambak Kemerakan. Dia melanjutkan, setelah pengintaian petugas menangkap Fitriyatul beserta barang bukti sabu kemasan paket seberat 0,35 gram yang disembunyikan di dalam bra. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id