Sidoarjo Mulai Gerakan Kampung Bebas Narkoba

    Syaikhul Hadi - 30 Maret 2019 17:51 WIB
    Sidoarjo Mulai Gerakan Kampung Bebas Narkoba
    Kampung Sekardangan di Kabupaten Sidoarjo mendeklarasikan diri sebagai kampung bebas narkoba. Medcom.id/Syaikhul Hadi
    Sidoarjo: Kampung Sekardangan di Kabupaten Sidoarjo mendeklarasikan diri sebagai kampung bebas narkoba. Deklarasi ini sebagai komitmen masyarakat untuk memberantas narkoba dimulai dari kampung sendiri.

    Kampung Sekardangan menjadi kampung pertama di Sidoarjo yang mendeklarasikan sebagai Kampung Bebas Narkoba. Dalam deklarasi kampung bebas Narkoba disematkan langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Toni Sugionto serta beberapa tokoh masyarakat.

    "Mari bersama-sama kita membangun komitmen menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba," tutur Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin di kelurahan Sekaradangan, RT 23/RW 7, Kecamatan Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 30 Maret 2019.

    Narkoba merupakan musuh besar dan harus diperangi bersama-sama. Kampung Sekardangan akan menjadi kampung percontohan bagi kampung lain. Sebab, gerakan melawan narkoba tak akan sukses tanpa perang aktif masyarakat.

    "Urusan narkoba ini bukan hanya urusan aparat penegak hukum saja, masyarakat harus bersama-sama menjaga kampungnya dari bahaya narkoba," tegasnya.

    Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan deklarasi kampung bebas narkoba tidak terlepas dari kampung yang masyarakatnya tidak pernah tersangkut kasus narkoba.

    "Di samping warga kampung yang memiliki komitmen bersama menyatakan perang terhadap narkoba," terangnya.

    Berdasarkan data yang ada di kepolisian, kasus hukum yang paling banyak ditangani saat ini yakni kasus penyalahgunaan narkoba. Gerakan kampung antinarkoba  ini diharapkan bisa segera terlaksana dan dicontoh kampung lain.

    “Ini kampung pertama yang menyatakan deklarasi bebas narkoba. Warganya memiliki komitmen dan peduli terhadap kesehatan lingkungan," tandasnya.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id