Khofifah-Emil Sertijab, Puluhan Anggota Dewan Absen

    Amaluddin - 18 Februari 2019 12:18 WIB
    Khofifah-Emil Sertijab, Puluhan Anggota Dewan Absen
    Situasi sidang paripurna Sertijab Gubernur-Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Gedung DPRD Jatim. Medcom.id/Amaluddin
    Surabaya: Puluhan anggota DPRD Jawa Timur absen pada Rapat Paripurna agenda serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di Gedung DPRD Jatim, Senin, 18 Februari 2019. Berdasarkan daftar hadir absen, sebanyak 74 dari 99 anggota Dewan Jatim hadir, sementara 25 orang sisanya absen.

    Kondisi Gedung wakil rakyat itu berbanding terbalik dengan paripurna di DPRD Jatim beberapa waktu lalu. Dalam agenda rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang penanaman modal pada 11 Februari 2019 dewan banyak hadir.

    Sementara itu, wali kota/bupati se-Jatim tak ada yang absen. Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar mengeluarkan pernyataan yang menyindir anggotanya. "Alhamdulillah sidang paripurna ini, seluruh kepala daerah dari 38 Kabupaten/Kota di Jatim hadir. Kompak," kata Abdul Halim saat memimpin sidang paripurna.

    Baca: Khofifah-Emil Diminta Bekerja Maksimal

    Selain kepala daerah, paripurna tersebut juga dihadiri seluruh forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) se-Jatim. Hadir pula perwakilan dari masing-masing lembaga atau instansi, komisaris jenderal dan konsulat negara asing yang berada di Surabaya.

    Dua agenda paripurna kali ini yakni sertijab Soekarwo-Saifullah Yusuf dengan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. "Selain itu, nanti Gubernur juga akan menyampaikan visi-misi untuk Jatim lima tahun kedepan," ujarnya.

    Hanya Fraksi PAN, PKS, PPP dan NasDem yang hadir penuh. Total anggota DPRD Jatim yang hadir berjumlah 74 dari 99 anggota dengan 25 anggota tidak hadir tanpa izin.


     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id