comscore

Di Sidoarjo, Bayar Uji Kir Bisa dengan e-Money

Syaikhul Hadi - 03 September 2018 17:55 WIB
Di Sidoarjo, Bayar Uji Kir Bisa dengan e-Money
Warga mengantre untuk membayar uji kir dengan menggunakan e-money di Dishub Sidoarjo, Senin, 3 September 2018, Medcom.id - Hadi
Sidoarjo: Warga dapat menggunakan transaksi elektronik atau e-money untuk membayar administrasi uji kendaraan bermotor atau kir di Sidoarjo, Jawa Timur. Dinas Perhubungan Sidoarjo memberlakukan kebijakan itu untuk mengurangi antrean panjang warga saat uji kir.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amiq mengatakan pemilik kendaraan tak perlu lagi cemas saat melakukan uji kendaraan bermotor. Mulai hari ini, Dishub Sidoarjo sudah memberlakukan e-money sebagai sistem pembayaran. 
"Sebelumnya kita terapkan sistem tunai. Namun hari ini kami sudah terapkan sistem nontunai atau yang biasa disebut e-money," kata Bahrul Amiq di Sidoarjo, Senin, 3 September 2018. 

Menurut Bahrul, pembayaran dengan sistem nontunai atau cashless berdampak untuk mengurangi antrean kendaraan saat uji kir. Dishub pun bekerja sama dengan Bank Jatim untuk pengadaan kartu e-money. Sedangkan pemilik kendaraan yang belum memiliki rekening Bank Jatim disarankan untuk membuka rekening baru. 

"Pembukaan rekening itu untuk mendapatkan kartu e-money. Isi saldo minimal Rp20 ribu," lanjut Bahrul.

Bahrul optimistis antrean dapat berkurang karena menghemat waktu saat bertransaksi di pembayaran. Selain itu, sistem tersebut dapat lebih transparan dan meminimalkan pungutan liar.

(RRN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id