comscore

Malang Percepat Realisasi Konsep Smart City

Daviq Umar Al Faruq - 27 Februari 2019 13:09 WIB
Malang Percepat Realisasi Konsep <i>Smart City</i>
Kunjungan Pemkot Malang ke Living Laboratorium Smart City Nusantara Telkom di Plasa Telkom Gunung Sahari Jakarta Pusat, Selasa 26 Februari 2019. Foto: Humas Pemkot Malang
Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tengah melakukan percepatan pengembangan kota cerdas (smart city). Salah satunya dengan menjalin kerja sama pengembangan jaringan smart city nusantara bersama PT Telkom Indonesia.

"Kami berharap Kota Malang mampu menjadi proyek perdana dalam rangka mengembangkan smart city dan menjadi kota yang kreatif," kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu 27 Februari 2019.
Pemkot Malang sendiri juga menargetkan seluruh layanan yang ada dapat berbasis IT (Informasi dan Teknologi) pada 2020 mendatang. Oleh karena itu seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang harus melakukan inovasi-inovasi yang berbasis digital.

"Semuanya itu bertujuan untuk mewujudkan Kota Malang Smart City. Tak lucu rasanya jika Malang yang notabene adalah kota mahasiswa, namun tidak disertai dengan pembangunan IT yang memadai," ungkapnya.

Pemkot Malang telah memiliki 83 aplikasi yang dapat diunduh masyarakat untuk memudahkan pelayanan publik. Salah satunya yakni, Bank Masalah.

"Keberadaan Bank Masalah penting agar segala permasalahan yang dihadapi masyarakat dapat diklarifikasikan dengan baik dan disalurkan secara teknis pada OPD teknis yang menangani," bebernya.

Pemkot Malang juga banyak mendapatkan inovasi berbasis IT yang dikeluarkan PT Telkom Indonesia di antaranya smart government, smart industry, smart citizen dan smart infrastructure.

 

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id