Perahu Tenggelam Diduga Diterjang Ombak Besar

    Amaluddin - 18 Juni 2019 00:40 WIB
    Perahu Tenggelam Diduga Diterjang Ombak Besar
    Ilustrasi kapal tenggelam. (Foto: Medcom.id)
    Surabaya: Kapal kayu Arim Jaya tenggelam di perairan Sapudi Gili Iyang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin, 17 Juni 2019. Kapal bermuatan puluhan penumpang itu tenggelam karena diterjang ombak dengan gelombang tinggi.

    "Jadi sesampainya di perairan Sapudi, perahu itu tergulinh setelah diterjang ombak besar," kata Humas Basarnas Surabaya, Tholeb Vatelehan, dikonfirmasi.

    Tholeb menceritakan, perahu tersebut membawa sekitar 41 penumpang dari pelabuhan Guwa-Guwa Kecamatan Ra'as Kabupaten Sumenep, menuju pelabuhan Kalianget, Sumenep. Semula, perahu berlayar dengan keadaan baik-baik saja.

    Namun sesampainya di perairan pertengahan Pulau Sapudi dan kepulauan Giliyang, perahu diterjang ombak besar, sehingga perahu terguling hingga akhirnya tenggelam. "Setelah satu jam kemudian, ada lima perahu nelayan menolong dan membawa penumpang perahu," kata Tholeb.

    Hingga saat ini, lanjut Tholeb, ada 30 orang dinyatakan selamat, dua orang meninggal dunia. Sementara sisanya dinyatakan hilang, ada sekitar 12 orang. "Korban selamat dibawa ke Kecamatan Dungkek, selanjutnya di bawa ke Puskesmas Dungkek untuk mendapatkan perawatan," ujarnya.




    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id