Khofifah-Emil Gunakan Alphard sebagai Mobil Dinas

    Amaluddin - 10 Februari 2019 10:40 WIB
    Khofifah-Emil Gunakan Alphard sebagai Mobil Dinas
    Gubernur dan Wakil Gubernur Jati, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Medcom.id/Syaikhul Hadi
    Surabaya: Sejumlah fasilitas mewah telah disiapkan untuk Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih. Salah satunya adalah mobil dinas untuk operasional keduanya.

    "Mobilnya jenis Alphard keluaran tahun 2018, karena Alphard buatan tahun 2019 tidak ada. Mobilnya sudah disiapkan," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai, dikonfirmasi, Sabtu, 9 Februari 2019.

    Sementara mobil dinas yang digunakan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sebelumnya, Soekarwo dan Saifullah Yusuf, kata Aries, nantinya akan dimanfaatkan untuk mengangkut tamu VVIP. Mobil dinas yang digunakan Soekarwo-Gus Ipul pun berjenis Alphard buatan tahun 2014.

    Aris mengatakan tidak hanya mobil dinas, rumah dinas untuk Khofifah-Emil pun telah siap ditempati. Rumah dinas gubernur terletal di sebelah timur Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Sedangkan rumah dinas wakil gubernur berada di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

    "Setelah dilantik, rumah itu bisa langsung ditempati oleh gubernur dan wagub Jatim terpilih. Intinya rumah dinasnya sudah siap ditempati," kata Aries.

    Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak secara resmi akan dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pekan depan, Selasa, 13 Februari 2019. Sementara pelaksanaan serah terima jabatan dari Soekarwo-Saifullah Yusuf ke Khofifah-Emil akan digelar pada Selasa, 19 Februari 2019.

    "Intinya prosesi mulai pelantikan sampai sertijab sudah siap semua," kata Aris.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id