• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Abu Umar Dipastikan Pimpinan JAD Jatim

Amaluddin - 16 Mei 2018 20:38 wib
Tim Densus 88 Antiteror menggeledah rumah terduga teroris
Tim Densus 88 Antiteror menggeledah rumah terduga teroris pasangan Arifin dan Siti Rohaida di Perumahan Jalan Kapi Sraba XI, Kelurahan Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin, 14 Mei 2018. MI/Bagus Suryo

Surabaya: Tim Densus 88 menangkap Abu Umar di Perumahan Banjararum Asri, Desa Banjararum, Singosari, Kabupaten Malang, Senin, 14 Mei 2018 malam. Abu Umar dipastikan sebagai pemimpin jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Timur.

"Iya benar, dia merupakan pimpinan JAD Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dikonfirmasi Medcom.id, Rabu, 16 Mei 2018.

Barung tak banyak berkomentar saat ditanya mengenai Abu Umar. Ia hanya membenarkan bahwa berdasarkan informasi yang diterima, Abu Umar merupakan seorang ideolog yang dikenal sebagai guru.

Selain Abu Umar, Densus 88 juga berhasil menangkap Wahyu Mega Wijayanti. Dia merupakan istri Abu Umar. "Keduanya itu merupakan pasangan suami istri (pasutri) jaringan JAD," katanya.

Baca: Rumah Terduga Teroris di Malang Digeledah

Menurut Barung, Tim Densus 88 juga telah menyita barang bukti dari kediaman pasutri tersebut. Namun Barung masih merahasiakan barang bukti apa yang dimaksud.

"Ingat, setiap kami menangkap orang itu, tentu disertakan dengan adanya barang bukti. Tentu barang bukti itu kita amankan untuk mendalami kasus yang berkaitan dengan terorisme ini," katanya.

Abu Umar dan istrinya, Wahyu Mega Wijayanti ditangkap di rumah kontrakan di Perumahan Banjararum Asri, Desa Banjararum, Singosari, Kabupaten Malang, pada Senin, 14 Mei 2018 malam. Di rumah tersebut, Abu Umar tinggal bersama istri, dan anak tirinya, seorang remaja pria berusia 14 tahun.

Hingga saat ini, Abu Umar dan istri masih diperiksa oleh Densus 88 untuk pengembangan kasus teror bom. Kelompok JAD Jawa Timur yang diketuai Abu Umar diduga mendalangi rentetan teror bom di Surabaya dan Sidoarjo.

Baca: Polisi Kembali Tangkap Terduga Teroris di Malang


(SUR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.