MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Bandara Malang Hendak Disulap Bertaraf Internasional

    Daviq Umar Al Faruq - 26 Maret 2019 18:12 WIB
    Bandara Malang Hendak Disulap Bertaraf Internasional
    Kunjungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Bandara Abdul Rahman Saleh Malang, Jawa Timur, Selasa, 26 Maret 2019. (Foto: Humas Pemkot Malang)
    Malang: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau fasilitas keberangkatan dan kedatangan Bandara Abdul Rahman Saleh, Malang. Tinjauan kali ini dalam rangka peningkatan berbagai sektor pembangunan di Jawa Timur, khususnya di Malang Raya.

    Khofifah mengatakan, bandara ini bisa disepakati berdasarkan persetujuan dari stakeholder menjadi bandara internasional. Dengan begitu, peluang wisatawan dari Singapura, Malaysia, dan China yang sudah menawari direct flight dapat segera terwujud.
    "Tujuannya adalah akan mempercepat kemungkinan wisatawan asing lebih banyak lagi masuk ke wilayah Malang Raya terutama Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang. Destinasi yang mungkin belum terpromosikan akan dapat teridentifikasi," kata Khofifah di Malang, Selasa, 26 Maret 2019.

    Mantan Menteri Sosial ini mengaku sudah memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur terkait syarat yang dibutuhkan untuk menjadi bandara internasional. Khififah tidak ingin kesempatan emas untuk mendatangkan wisatawan mancanegara ini terlewatkan.

    "Syaratnya apa saja, yang sudah terpenuhi apa saja. Sehingga kita tahu, yang harus dilakukan apa saja. Kadis akan segera berkoordinasi dengan tiga kepala daerah di Malang Raya, Danlanud serta KASAU, Kementrian Perhubungan, pokoknya stake holder," jelas Khofifah.

    Jika Bandara Abdul Rahman Saleh ini menjadi bandara internasional, maka diakui Khofifah akan membuka ruang banyak hal. Salah satunya tumbuhnya destinasi wisata, UKM dan IKM.

    "Berarti akan ada proses penyejahteraan di sektor UMKM kita. Kebetulan industri kreatif di Malang ini tumbuh pesat, IKM, UKM dan Koperasi juga tumbuh sangat bagus," beber Khofifah.

    Pada kunjungan Gubernur Jawa Timur kali ini turut hadir pula tiga kepala daerah Malang Raya. Mulai dari Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko; Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Wakil Bupati Malang, Sanusi.

    Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan pihaknya akan selalu mendukung berkembangnya pembangunan di Malang Raya. Sebab menurutnya, tiga daerah ini merupakan kesatuan yang harus saling mendukung. 

    "Terlebih lagi pembangunan Bandara Abdul Rahman Saleh yang menjadi salah satu pintu masuk ke Malang Raya," ujarnya. 

    Sofyan Edi melanjutkan Malang Raya merupakan kawasan wisata. Sehingga berbagai upaya pembangunan di bidang pariwisata juga harus didukung bersama. 

    "Pemerintah Kota Malang akan dukung penuh perubahan status Bandara Abdul Rahman Saleh dari bandara domestik menjadi bandara internasional," pungkas Sofyan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id