Polda Jatim Tingkatkan Pengamanan Menjelang Sidang MK

    Antara - 13 Juni 2019 14:59 WIB
    Polda Jatim Tingkatkan Pengamanan Menjelang Sidang MK
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Surabaya: Kepolisian Daerah Jawa Timur meningkatkan pengamanan untuk menjaga kondusivitas menjelang sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi di Jakarta.

    "14 Juni sudah mulai meningkatkan pengamanan terkait dengan sidang MK," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan setelah memimpin apel konsolidasi Operasi Ketupat 2019 di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis, 13 Juni 2019.

    Luki menjelaskan jika pihaknya dibantu TNI dengan pemangku kebijakan lainnya. Bantuan juga ada dari tokoh agama, gubernur yang memiliki perhatian serius terhadap masalah keamanan Jatim. Jenderal bintang dua tersebut juga menegaskan pihaknya tak akan melakukan sweeping seperti menjelang aksi 22 Mei lalu.

    Pihaknya dibantu tokoh agama hanya mengimbau masyarakat untuk mempercayakan sepenuhnya proses sengketa Pemilihan Presiden 2019 kepada lembaga berwenang, yakni Mahkamah Konstitusi. Diharapkan masyarakat Jatim tidak terpancing ajakan-ajakan menyelenggarakan aksi, apalagi yang tidak sesuai konstitusi.

    "Kami sudah mengimbau bersama tokoh-tokoh di sini. Ada kegiatan yang informasinya 14 Juni turun ke Grahadi, Insya Allah dengan bantuan tokoh agama, tidak jadi di Grahadi," jelas Luki.

    Polda Jatim mengirim 1.200 personel untuk Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Jakarta. Ribuan personel yang disiagakan ke Jakarta terdiri dari 700 Satuan Brimob, dan sisanya dari Sabhara dan saat ini telah berada di Ibu Kota sejak 17 Mei 2019.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id