• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

 longsor  

Pencarian Pemulung Tertimbun Longsoran Sampah bakal Terus Dilakukan

Daviq Umar Al Faruq - 11 Juli 2018 20:33 wib
 Suasana Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang di Mulyorejo,
Suasana Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang di Mulyorejo, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu 11 Juli 2018.

Malang: Plt Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan bakal terus berupaya untuk mencari seorang pemulung yang tertimbun longsoran sampah di TPA Supit Urang sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu, 11 Juli 2018.

"Ini akan terus kita lakukan sampai ada kepastian dari teman-teman BPBD dan kepolisian. Sepanjang itu masih bisa dilakukan, usaha kita akan tetap dilakukan," katanya saat meninjau lokasi kejadian.

Sebelumnya diberitakan, dua orang pemulung tertimbun longsoran sampah saat mencari sampah di TPA Supit Urang di Mulyorejo, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu 11 Juli 2018.

Keduanya adalah Miskan, 45, warga Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang dan Agus Sujarno, 45, warga Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Saat longsor terjadi, Miskan dapat menyelamatkan diri sedangkan Agus tertimbun sampah. Hingga pukul 18.00 WIB, Agus masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian tim SAR.

Sutiaji berharap peristiwa ini dapat segera teratasi dan korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat. Sebab, terhitung korban hilang selama 5 jam sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Ternyata orang ini infonya berada dibawah gulungan sampah. Sehingga sampai dimana kita kan nggak tau. Kita akan terus menyisir mulai dari atas sampai ke bawah," tegasnya.

Wali Kota Malang terpilih ini mengatakan bahwa lokasi longsornya sampah tersebut memang terbilang cukup susah. Sehingga, pencarian seharusnya bisa dilakukan dengan cepat apabila menggunakan alat berat.

"Ini rencananya pakai alat berat, tapi lewat medannya disini itu nggak bisa. Kita akan mencari jalan pintu masuknya. Jadi segala upaya akan kita lakukan. Untuk penggunaan K9, itu domain-nya kepolisian," pungkasnya.


(ALB)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.