Jasad Nelayan Tersangkut Jaring Pencari Ikan

    ant - 11 Januari 2016 13:01 WIB
    Jasad Nelayan Tersangkut Jaring Pencari Ikan
    Foto ilustrasi. (Metro TV/Andi Himawan)
    medcom.id, Cilacap: Salah seorang dari tiga nelayan yang tenggelam di sekitar perairan Jetis ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban tersangkut di jaring nelayan tak jauh dari lokasi tenggelamnya perahu.

    "Korban atas nama Siswanto alias Gubleng, 50, ditemukan sekitar pukul 11.15 WIB dalam kondisi meninggal dunia," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Jawa Tengah, seperti dilansir Antara, Senin (11/1/2016).

    Menurut dia, korban ditemukan setelah tersangkut jaring oleh nelayan di sekitar perairan Jetis atau pada jarak 500 meter, arah timur dari lokasi kejadian. Setelah dievakuasi ke daratan, kata dia, jenazah korban dibawa ke rumah duka di Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, untuk dimakamkan.

    "Dengan ditemukannya jenazah Siswanto alias Gubleng, berarti masih ada dua nelayan yang harus dicari keberadaannya oleh tim SAR gabungan," katanya.

    Selain melakukan penyisiran di tepi pantai, kata dia, pihaknya saat ini telah mengerahkan satu unit Rigid-Inflatable Boat (RIB) yang diawaki empat personel.

    Gubleg merupakan salah satu dari empat nelayan yang tenggelam pada 06.30 WIB tadi. Tiga dari empat orang nelayan yang menggunakan dua perahu berbeda tenggelam di sekitar perairan Jetis, Kecamatan Nusawungu.

    Dua perahu itu terdiri atas perahu Daya Asih digunakan Yanto, 45, dan Gubleng, 50. Kedua warga Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, itu berlayar di Pantai Banjarsari (sebelumnya disebut Pantai Cemoro Sewu), Desa Jetis, Nusawungu.

    Sedang perahu Buana Sagu digunakan Titor, 40, dan Dampil, 35. Kedua warga Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, mencari ikan di Pantai Cemoro Sewu (sebelumnya diberitakan Pantai Banjarsari).



    (SAN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id