Pantai Bandengan Jepara Sedot 30 Ribu Wisatawan

    Rhobi Shani - 01 Juli 2017 16:24 WIB
    Pantai Bandengan Jepara Sedot 30 Ribu Wisatawan
    Wisatawan memadati Pantai Bandengan Jepara, Jawa Tengah. --MTVN/Rhobi--
    medcom.id, Jepara: Panorama dan pasir putih Pantai Bandengan Jepara, Jawa Tengah, masih memikat masyarakat. Buktinya, selama libur Lebaran, pantai di sisi barat laut Kota Jepara mampu menyedot 30 ribu wisatawan.
     
    Puncak kunjungan wisatawan diprediksi besok, Minggu 2 Juli 2017. Itu seiring dengan berakhirnya masa libur dan bertepatan dengan Pekan Syawalan.
     
    Manajer Objek Wisata Pantai Bandengan, Mat Khoiron menyampaikan, sejak hari H Lebaran hingga hari ini, Sabtu 1 Juli 2017, tercatat 20 ribu lebih wisatawan yang mengunjungi Pantai Bandengan. Pada umumnya, wisatawan datang jelang sore. Sebab, panoroma matahari tenggelam di Pantai Bandengan juga menjadi primadona wisatawan.
     
    “Mulai Lebaran sampai hari ini, jumlah pengunjung setiap harinya naik turun. Kalau sampai hari ini saja, puncaknya pada H+4 kemarin. Jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 6.000 lebih,” ujar Khoiron, Sabtu 1 Juli 2017.
     
    Selama musim libur Lebaran, Khoiron bilang, puncak kunjungan terjadi pada H+7, bertepatan dengan Pekan Syawalan. Setiap tahun, jumlah pengunjung pada pengujung liburan mencapai 9.000 lebih.
     
    “Sampai hari ini kami prediksi mampu mencapai 20 ribu pengunjung ditambah prakiraan besok pagi 10 ribu pengunjung, maka selama libur Lebaran mampu menyedot 30 ribu. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, saat libur Lebaran jumlah pengunjung juga segitu,” ungkap Khoiron.
     
    Untuk mengantisipasi melonjaknya wisatawan, Khoiron mengaku sudah melakukan koordinasi sejumlah pihak. Di antaranya Polres Jepara, BPBD dan Tim SAR, Dishub, Linmas dan lainnya.
     
    “Kami sudah antisipasi jika terjadi kemacetan di pintu masuk. Selain itu, juga mengantisipasi adanya tindakan kriminalitas,” ujar Khoiron.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id