Gagasan Trisakti Bung Karno Dinilai Masih Relevan

    06 Juni 2017 16:38 WIB
    Gagasan Trisakti Bung Karno Dinilai Masih Relevan
    Megawati Soekarnoputri bersalaman dengan Bupati Kudus Musthofa Wardoyo saat peringatan 116 tahun Bung Karno di Blitar, Selasa 6 Juni 2017.MTVN/Istimewa



    medcom.id, Blitar: Tak hanya Pancasila, gagasan Trisakti yang dicetuskan Bung Karno dinilai masih sangat relevan pada era modern saat ini. Sudah selayaknya manusia Indonesia mewujudkan bangsa yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara sosial budaya seperti yang tercetus dalam Trisakti.

    "Gagasan Trisakti yang dicetuskan Bung Karno menunjukkan bahwa beliau memiliki visi atas apa yang dikerjakannya untuk Indonesia," kata Bupati Kudus Musthofa Wardoyo saat menghadiri peringatan 116 tahun Bung Karno di Blitar, Selasa 6 Juni 2017.

     



    Menurut Musthofa, Bung Karno bukan hanya seorang proklamator. Namun juga seorang peletak dasar negara yang memiliki visi negara seperti apa yang hendak diwujudkan. "Resapi nilai dari gagasan itu dan ayo bekerja keras mewujudkannya," kata Musthofa.

    Ia menambahkan, Bung Karno juga memiliki kebijaksanaan untuk merajut keragaman menjadi kekuatan. Bung Karno adalah sosok yang selalu percaya bahwa modal utama kemajuan Indonesia adalah kekuatan dan keragaman rakyatnya.

    (ICH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id