Jepara Luncurkan Portal 'Lapor Bupati'

    Rhobi Shani - 13 Januari 2017 17:03 WIB
    Jepara Luncurkan Portal 'Lapor Bupati'
    Peluncuran portal “Lapor Bupati” di alun-alun Jepara, MTVN - Rhobi Shani
    medcom.id, Jepara: Masyarakat Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dapat melaporkan banyak hal melalui portal 'Lapor Bupati. Dalam waktu kurang lebih 24 jam, Pemerintah Kabupaten bakal merespon keluhan tersebut.

    Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jepara, Yoso Suwarno, dalam peluncuran portal 'Lapor Bupati'. Acara peluncuran berlangsung pada Jumat 13 Januari.

    Yoso menyebut portal bakal jadi ruang keluhan masyarakat terkait banyak masalah di Jepara. Portal terintergrasi dengan SMS center, aplikasi Whats App, Facebook, dan Twitter.

    Masyarakat Jepara bisa menyampaikan keluhan dan permasalahan melalui pesan singkat dan whats app ke nomor 081290000525. Atau berselancar di Twitter dengan fanspage akun jeparakab.go.id dan @jeparakabgoid.
     
    “Ini penyempurnaan dari SMS Centre yang sudah ada selama ini,” ujar Yoso.
     
    Diterangkan Yoso, program SMA Centre selama ini dinilai belum efektif. Respon dari SMS Centre cenderung lambat. Itu karena program ini dijawab oleh mesin. Sehingga, respon dari keluhan masyaraka seringkali tidak tepat.
     
    “SMS Centre lebih banyak dimanfaatkan oleh internal pejabat,” ungkap Yoso.
     
    Yoso menerangkan, sistem kerja portal “Lapor Bupati” menampung keluhan masyarakat yang masuk melalui beberapa jalur tersebut (SMS, whats app, Facebook dan twitter). Keluhan yang disampaikan masyarakat akan diteruskan oleh admin langsung ke satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
     
    “Sehingga sebelum 24 jam, respon dan tindakan sudah ada dari setiap SKPD,” tandas Yoso.
     
    Ody, warga Jepara menyambut baik media ini. Pihaknya berharap portal 'Lapor Bupati' benar-benar bisa berjalan sesuai haparan masyarakat. Sebelumnya, dia pernah menyampaikan keluhan jalan yang berlubang melalui akun face book Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara Ihwah Sudrajat. Keluhannya langsung direspon, jalan yang berlubang yang dikeluhkan langsung ditangani.
     
    “Mudah-mudahan media ini juga begitu, responnya cepat sesuai harapn masyarakat,” kata Ody, pegiat sosial media Jepara.



    (RRN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id