Polres Jepara Bentuk Tim Viper

    Rhobi Shani - 14 Juni 2017 13:14 WIB
    Polres Jepara Bentuk Tim Viper
    Ilustrasi Petugas kepolisian sedang berjaga --MI/ROMMY PUJIANTO--
    medcom.id, Jepara: Guna menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat jelang lebaran, Polres Jepara bentuk tim viper. Tim beranggotakan 30 personel kepolisian akan menjaga dan mengawasi tempat-tempat rawan tindak kejahatan. Utamanya pusat perekonomian seperti pasar, bank, pusat perbelanjaan, SPBU, dan toko emas.
     
    Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho menyampaikan, tim viper terbagi menjadi tiga regu. Masing-masing regu akan bertugas secara bergantian selama 24 jam.
     
    “Ada juga petugas yang berjaga stasioner dari Polsek dan Satlantas di toko-toko emas dan bank,” ujar Yudi, Rabu 14 Juni 2017.
     
    Seorang nasabah bank Ariyani mengaku, keberadaan aparat polisi di bank membuatnya merasa lebih aman saat mengambil uang. Mengingat jelang lebaran pengunjung bank meningkat.
     
    “Ada polisi dengan tidak ada polisi kan beda, mungkin orang yang akan berbuat jahat mikir-mikir kalau ada polisi. Jadi nasabah juga merasa aman,” kata Ariyani.
     
    Kabag Ops Kompol Slamet Riyadi menambahkan, selain tim viper polres Jepara juga menyiapkan posko pemantaun lebaran. Posko pantauan sudah dibangun dan akan mulai dioperasikan pekan ini.
     
    “Ada tujuh Pos pengamanan dan satu Pos pelayanan, semuanya sudah didirikan kecuali di Nalumsari, rencana Senin pekan depan mulai dioperasikan,” kata Slamet.
     
    Slamet menambahkan, ada 273 personel polisi ditambah Dishub, PMI, dan TNI. Personel yang tersedia akan dibagi ke masing-masing pos dengan porsi yang sama.
     
    “Mereka akan bertugas memantau daerah masing-masing sesuai untuk memantau kerawanan. Setiap daerah memiliki kerawanan yang berbeda-beda termasuk juga kawasan pariwisata,” beber Slamet.
     
    Tujuh Pospam berada di Welahan, Kalinyamatan, Mayong, Nalumsari, Bangsri, Kembang, dan Kelet. Sementara satu Posyan berada di kawasan alun-alun Jepara Kota.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id