Mentan: Peringatan HPS ke-36 Jadi Bahan Evaluasi Kinerja

    Intan fauzi - 28 Oktober 2016 23:54 WIB
    Mentan: Peringatan HPS ke-36 Jadi Bahan Evaluasi Kinerja
    Mentan Andi Amran Sulaiman di Boyolali, Jawa Tengah. Foto: MTVN/Intan Fauzi
    medcom.id, Boyolali: Pemerintah merayakan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 dengan mengadakan pameran produksi pangan di Boyolali, Jawa Tengah. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berharap ajang tahunan ini jadi evaluasi kinerja Kementan selama dua tahun di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

    "Ini adalah momentum paling baik untuk mengevaluasi hasil kerja kita selama dua tahun pemerintahan Jokowi-JK," kata Amran saat meninjau lokasi panen raya di Desa Trayu, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2016).

    Amran melihat adanya peningkatan produksi di sejumlah komoditas pangan, seperti jagung, beras, bawang, dan cabai. "(Produksi) jagung meningkat 21 persen, padi juga demikian meningkat, Insya Allah cukup dan tahun ini tidak impor," kata Amran.

    Peningkatan produksi pangan juga diapresiasi oleh Perwakilan Food and Agriculture Organization (FAO) Mark Smulders yang turut membuka pameran HPS ke-36. Amran mengatakan, Mark berkeinginan membantu meningkatkan produksi pangan di Indonesia.

    "Mereka akan membantu, ikut berkontribusi. Dia mencoba di Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT. Mereka sudah melakukan dan mungkin bulan depan kami pergi berkunjung," ucap Amran.

    Peringatan HPS ke-36 Tahun 2016 diselenggarakan tanggal 28-30 Oktober 2016 di Kompleks Pemerintah Kabupaten Boyolali, Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

    Rangkaian kegiatan HPS ke-36 Tahun 2016 diawali dengan pembukaan dan Tur Diplomatik pada 28 Oktober 2016. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman diagendakan hadir pada acara puncak Sabtu 29 Oktober 2016.

     



    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id